Warga Keluhkan Drainase, DPUPR Kota Bengkulu Sigap Atasinya

BENGKULU, newsikal.com – Berawal dari keluhan warga di Kelurahan Nusa Indah mengenai wilayahnya terjadi banjir apabila hujan turun, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu langsung meninjau lokasi untuk merencankan pembuatan drainase, Sabtu (5/9/2020).

Pada kesempatan ini, DPUPR langsung mengajak masyarakat, RT, RW, Lurah dan Camat berdiskusi untuk mencari solusi pembuatan drainase agar aliran air kembali lancer. Usai berdiskusi, sesuai kesepakatan bersama DPUPR akan membangun drainase di lokasi tersebut.

“Setelah adanya kesepakatan, kita langsung menurunkan satu unit alat berat ekskavator dan tim URC untuk merehab drainase untuk memperlancar aliran air. Pekerjaan ini telah dimulai pada hari Sabtu kemarin. Diperkirakan 2 – 3 hari ke depan akan selesai,” ucap Noprisman didampingi Kabid Cipta Karya Maas Sabirin Taher dan Camat Ratu Agung Subhan Gusti Hendri saat memantau ke lokasi, Senin (7/9/2020).

Disampaikannya, drainase yang dibangun ini panjangnya 85 meter, lebar 80-120 cm di Kelurahan Nusa Indah, Kecamatan Ratu Agung. Tujuan pembuatan drainase ini ialah untuk memperlancar saluran perairan pada musim penghujan.

“Drainase darurat ini dibangun untuk mengaliri air dari dataran tinggi agar tidak menggenangi pemukiman warga yang berada di dataran rendah. Harapan kita, ketika musim hujan tiba, drainase yang dibangun telah selesai sehingga masalah banjir yang kerap terjadi di wilayah tersebut bisa teratasi,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close