Yulfiperius: Isra Mi’raj Mengingatkan Kita Perjalanan Perintah Solat

BENGKULU, newsikal.com – Dalam memperingati Isra Mi’raj di Mesjid Ulil Albab, Jumat (12/4/2019), Rektor Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz), Dr. Yulfiperius, M.Si menyampaikan, hari Isra Mi’raj ini, dimana hari yang mengingatkan kita kembali akan perjalanan perintah solat. Sebagai makhluk yang sempurna, jangan sampai kita melalaikan solat dan perintah-perintah Allah.

“Artinya, kami di kampus tidak harus punya ilmu dunia saja, melainkan ilmu akhirat. Pasti kita akan kembali lagi kepada Allah,” ujarnya.

Disampaikannya juga, selain menguatkan rohani segenap civitas akademika Unihaz, ini juga menjadi ajang silaturahim dan ajang informasi. Karena, acara ini juga merupakan kesempatan untuk menguatkan sinegitas Unihaz.

Ustadz Junaidi Hamsyah saat bertausiyah

“Selaku pimpinan, pada momen ini kami menyampaikan program-program yang sedang dan sudah dilaksanakan. Seperti misalnya proses reakreditasi enam prodi dan rencana pembangunan gedung serba guna Unihaz sudah masuk dalam unit pelelangan,” ungkapnya.

Acara peringatan Isra Mi’raj ini, Unihaz mengundang Ustadz H. Junaidi Hamsyah, S.Ag, M.Pd (UJH) untuk menyampaikan siraman rohani terkait Isra Mi’raj. Di tausiyahnya, UJH tidak lagi membahas bagaimana Isra Mi’raj bisa terjadi.

Antusias peserta mendengar siraman rohani dari UJH

“Saya tidak ingin membahas itu, yang ingin saya sampaikan mengapa Isra Mi’raj ini tidak berbekas kepada kita,” cetusnya.

Diungkapkannya di hadapan seluruh peserta Isra Mi’raj, bahwa kita harus mendapatkan berkah dari Isra Mi’raj ini. Bukan berkah seperti mendapatkan gaji, komisi ataupun yang lainnya, melainkan berkah yang membawa kita lebih dekat kepada Allah.

“Isra Mi’raj adalah masa dimana masa yang menunjukan kebesaran Allah SWT dan kita harus meyakinkankan hal itu,” cetusnya.

Maka itu disampaikannya, kita harus melaksanakan haji bila mampu. Selai itu juga melaksanakan puasa ramadhan, zakat, baca Alquran dan yang pastinya solat.(kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close