Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jaduliwan bersama Wakil Bupati Mukomuko Tinjau Lokasi Longsor di Kecamatan Ipuh

MUKOMUKO, newsikal.com – Pemukiman warga di dekat Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Muar Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko kembali longsor. Menyikapi keluhan masyarakat yang khawatir lokasi rumahnya mulai terkikis longsor, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, SE, MM bersama Wakil Bupati Mukomuko, Wasri turun langsung ke lokasi longsor di pemukiman warga Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko, Sabtu (22/10/2022).

Kalaksa BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan meminta pemerintah desa dan kecamatan untuk segera berkoordinasi dan menyurati Balai Wilayah Sungai Sumatera 7 Kabupaten Mukomuko dan Provinsi Bengkulu.

Saat Kalaksa BPBD Jaduliwan bersama Wabup Mukomuko Wasri tinjau kondisi yang terjadi akibat longsor

Lebih lanjut, Jaduliwan juga mengimbau, masyarakat tidak perlu cemas dengan adanya kejadian ini. Tetap waspada agar tidak timbul musibah lainnya.

“Kami (BPBD/red), akan segera menindaklanjuti permasalahan ini agar cepat terselesaikan. Kepada Pemdes Medan Jaya dan Kecamatan Ipuh kami minta untuk segera membuat surat permohonan bantuan kepada pihak terkait,” cetusnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri yang juga turun langsung ke lokasi longsor menjelaskan, dirinya akan berkoordinasi kepada Bupati Mukomuko dan BPBD Kabupaten Mukomuko terkait longsor ini.

“Hal ini akan saya minta Bupati untuk menindaklanjuti musibah tanah longsor, agar cepat terselesaikan,” paparnya.

Dari pantauan di lapangkan, diketahui pemukiman warga Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Batang Muar ada 30 rumah dan halaman belakang rumahnya terkikis longsong, kondisinya sangat menghawatirkan.

Turut hadir Camat Ipuh, Buyung Andri, S.Sos dan Kepala Desa Medan Jaya serta beberapa warga yang berlokasi tepat di lokasi longsor.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page