Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Sapuan: Desember Mukomuko Terkoneksi Jaringan Listrik Sumbagteng

MUKOMUKO, newsikal.com – Akhir tahun nanti Wilayah Mukomuko akan terkoneksi dengan jaringan listrik Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng), sebuah perkembangan signifikan dalam infrastruktur listrik daerah tersebut. Hal itu disampaikan Bupati Mukomuko Sapuan

“Mukomuko saat ini masih terisolasi dalam hal listrik. Namun, berkat kerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kita berharap bisa terhubung dengan jaringan Sumbagteng pada akhir tahun ini,” kata Bupati Sapuan di Mukomuko, Kamis.

Sapuan menambahkan, pembebasan lahan untuk lokasi tapak saluran udara tegangan tinggi (SUTT) akhirnya terwujud. Saat ini, pembangunan gardu induk juga sedang berlangsung di wilayah Kecamatan Teramang Jaya, tepatnya di Desa Sido Makmur.

“Konektivitas ini merupakan hasil dari kerja sama berkelanjutan antara pemerintah daerah dan Forkopimda, terutama dalam menyelesaikan masalah pembebasan lahan yang telah menjadi kendala selama bertahun-tahun,” ujarnya

Lebih lanjut Ia mengatakan pada Kamis sedang dibangun gardu induk di wilayah Kecamatan Teramang Jaya tepatnya di Desa Sido Makmur untuk memperluas jaringan listrik di Mukomuko.

Menurut dia, semua percepatan pembangunan jaringan listrik itu sebagai bagian dari upaya perluasan listrik terhubung dengan Sumbagteng pada Desember 2023.

“Makanya kalau hari ini terjadi pemadaman dan sebagainya, sekali lagi pemerintah daerah mohon dan imbau untuk bersabar karena kami terus berkoordinasi untuk memberikan pelayanan terbaik karena kita butuh proses itu lah kondisi yang sebenarnya terjadi,” pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page