Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Hari Bidan Nasional, Wisnu Hadi: Terimakasih Telah Membantu Meningkatkan Kesehatan Masyarakat 

MUKOMUKO, newsikal.com – Peringatan Hari Bidan Nasional tepat pada tanggal 24 Juni 2023. Peringatan ini dilakukan untuk meningkatkan kedudukan dan martabat bidan di tengah masyarakat.

Ketua komisi II DPRD Mukomuko Wisnu Hadi menyampaikan selamat hari Bidan kepada seluruh profesi bidan, secara khusus kepada bidan yang bertugas di Kabupaten Mukomuko.

“Terimakasih atas pengabdiannya dalam dunia kesehatan untuk memastikan tumbuh kembangnya lahirnya putra dan putri bangsa,” ucapnya.

Dikatakannya, bidan memiliki peran penting dalam pembangunan daerah terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Peran bidan sangat penting yakni membantu persalinan, memberikan imunisasi kepada bayi, dan menurunkan angka kematian ibu dan bayi,” katanya.

Berikut Sejarah Singkat Hari Bidan Nasional

Perayaan Hari Bidan Nasional telah berlangsung sejak 72 tahun yang lalu. Peringatan ini berawal dari dibentuknya Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sebagai sebuah organisasi yang mewadahi para profesi bidan di Indonesia.

Berdirinya IBI ini menjadi sebuah landasan kokoh bagi perjuangan para bidan di Indonesia. Organisasi ini bersifat nasional yang dilandasi oleh asas Pancasila dan UUD 1945. Dalam situs resmi IBI Jabar disebutkan bahwa berdirinya IBI ini sebagai simbol persatuan sesama bidan.

IBI pertama kali berdiri berdasarkan konferensi bidan pertama di Jakarta pada tanggal 24 Juni 1951. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page