Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Asisten I Buka Sosialisasi Pendidikan Politik Dan Etika Budaya Politik 

MUSI RAWAS, newsikal.com – Untuk memberikan pemahaman dan apa itu pendidikan Politik serta Etika Politik yang baik dan Benar, Badan Kesatuan Bangsa Dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Rawas mengelar sosialisasi Pendidikan Politik dan etika budaya Politik.

Pantauan wartawan di lapangan acara yang dibuka dan diresmikan langsung oleh asisten I yakni Ali Rozikin dan dihadiri sejumlah undangan diantaranya yakni pelajar SLTA, Kades, toko masyarakat , dan beberapa perwakilan pegawai tingkat kecamatan sekabupaten Musi Rawas.

Asisten I Ali Sadikin Dalam Sambutan nya mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung setiap agenda kegiatan yang dilakukan oleh OPD yang ada di pemkab Musi Rawas dan salah satunya yakni kesbangpol yang sudah sangat luar biasa membuat kegiatan tentang pendidikan politik mengingat tahun ini adalah tahun politik tentunya dengan sosialisasi ini bisa menambah wawasan untuk peserta yang hadir terkhusus masyarakat Kabupaten Musi Rawas.

“Ia dalam kegiatan sosialisasi ini tentunya kami mengajak kaum minimal untuk berpartisipasi bagaimana cara pendidikan politik yang baik dan benar dan ber etika budaya dalam berpolitik jangan asal saja sehingga merugikan orang lain,”jelasnya.

Ia juga mengatakan kegiatan sosialisasi ini tentunya tak lain mengajak pemilih agar berpatisipasi langsung dengan cara mengajak seluruh keluarga untuk ikut memilih dan berpatisipasi pada kontestasi politik tanpa adanya paksa maupun intimidasi dari mana pun.

“Kita berharap peserta yang ikut sosialisasi ini dapat mengajak seluruh keluarga dan masyarakat sekitarnya bagaimana politik yang baik dan bisa ikut terlibat langsung dalam politik jangan sampai golput sehingga demokrasi yang baik dapat berjalan dengan baik karena satu suara yang diberikan sangatlah berharga untuk kemajuan indonesia,”harapnya.

Sementara itu terpisah Kepala Kesbangpol Musi Rawas Dodi Irdiawan membenarkan adanya kegiatan sosialisasi ini dimana kegiatan sosialisasi diadakan di Hotel Dewinda dan acaranya itu selama 2 hari serta diikuti 14 Kecamatan se musi rawas .

“Acaranya dua di Hotel Dewinda dimana peserta yang ikut itu perwakilan masing diantaranya toko pemuda, pelajar, toko Masyarakat, kepala Desa, dan pegawai kecamatan dan Narasumbernya sendiri ada dari bawaslu, pemerintah Daerah,”jelasnya.

Tentunya dalam kegiatan ini tak lain adalah untuk memberikan sosialiasi kepada masyarakat bagaimana cara berpolitik yang dan beretika serta bagaimana cara mengajak masyarakat dan kaum milenial untuk ikut dalam pesta demokrasi yang saat sudah dimulai.

“Tentunya dalam sosialisasi ini kami berharap kepada peserta yang hadir pada sosialisasi pendidikan politik ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat musi rawas agar ikut langsung dalam pesta demokrasi dengan dilandasi tata cara berpolitik yang penuh pendidikan yang baik serta ber etika budaya politik yang baik,”tutupnya.(Joni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page