Atasi Balap Liar, Pemkot Akan Siapkan Sirkuit

BENGKULU, newsikal.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu turut andil memberantas aksi balap liar di Kota Bengkulu. Bekerjasama dengan Kepolisian, Pemkot akan menindak tegas aksi balap liar dibeberapa wilayah Kota Bengkulu, diantaranya kawasan pasir putih dan padang harapan yang kerap dijadikan lintasan balap liar.

Hal ini juga ditegaskan Kadishub Hendri Kurniawan saat diwawancara, Kamis (19/1/23). Dirinya mengungkapkan ada beberapa langkah strategis disiapkan dalam memberantas aksi balap liar.

“Ya, pertama kita melakukan pembinaan dan penyuluhan ke sekolah-sekolah tentang bahaya balap liar bekerja sama dengan pihak kepolisian dan dealer motor,” jelas Hendri.

Setelah itu, peran RT diaktifkan sebagai bagian terdekat keluarga untuk dapat memberikan wawasan kepada orang tua agar menjaga anak-anaknya supaya tak ikut balap liar dan tak mengganti kendaraan dengan suku cadang yang tidak standar seperti knalpot ronggak dan penggunaan spion.

Kemudian, Pemkot bersama Kepolisian akan mengadakan razia rutin di lokasi-lokasi yang kerap dijadikan track balap liar dan melakukan penangkapan peserta balap liar. Tak sampai disitu, Pemkot ikut serta bersama kepolisian dalam posko terpadu yang akan di bentuk Dirlantas Polda.

Untuk penanganan jangka panjang, Pemkot berencana menghadirkan sirkuit balap di Kota Bengkulu. Hal ini juga bagian untuk menyalurkan bakat dan minat mereka akan balapan.

“Kita mengupayakan lokasi sirkuit dalam APBD kita dalam rangka penyaluran minat dan bakat mereka,” tutupnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button