Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Bantu Peningkatan Pelaku UMKM, Bupati Mukomuko Salurkan Bantuan 3 Gerobak Dorong

MUKOMUKO, newsikal.com – Bupati Mukomuko H.Sapuan menyerahkan bantuan 3 Gerobak Dorong kepada pelaku Usaha dalam upaya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat yang memilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di pelataran Kantor Dinas Perindagkop Kabupaten Mukomuko, Kamis (20/7/23).

Dalam kesempatan itu, Bupati Mukomuko menyebutkan bahwa Gerobak Dorong ini merupakan bantuan hibah dari Gubernur Bengkulu melalui Dinas Perindagkop UKM Provinsi Bengkulu.

” Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban para penerima bantuan dan dapat lebih memacu serta memotivasi para pelaku UMKM untuk mengembangkan diri serta dapat menjaga dan merawat bantuan yang diterima sehingga mampu memberikan manfaat yang maksimal bagi para pedagang,” pinta Bupati Sapuan.

Selain itu Bupati Mukomuko juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya untuk memberikan penguatan untuk kelangsungan dan peningkatan UMKM di Kabupaten Mukomuko.

” pemerintah daerah juga akan memperkuat anggaran terkait pembinaan UMKM di kabupaten mukomuko sehingga pelaku usaha dapat meningkat kesejahteraannya,” terang Bupati Sapuan.

Disisi lain, Bupati Mukomuko juga menyebutkan bahwa pelaku usaha juga berkaitan dan bergantung dengan ketersediaan listrik untuk menjalankan usahanya. Ia katakan akhir tahun ini jaringan listrik Sumbangteng akan tersambung sehingga pasokan listrik untuk kabupaten Mukomuko semakin kuat.

“Insyaallah pada akhir tahun ini dipastikan listrik tersambung dengan jaringan Sumbangteng, sehingga nantinya  akan mampu memperkuat pasokan listrik di Mukomuko, tentunya ini juga akan memperlancar dan sangat membantu para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Mukomuko,” papar Bupati Mukomuko H. Sapuan.

Pada kegiatan itu, Bupati Sapuan juga meninjau sejumlah produk UMKM Mukomuko yang dipajang di Kantor Disperindagkop Kabupaten Mukomuko.

Adapun pelaku usaha yang menerima gerobak dorong dari Bupati Mukomuko yakni, ibu Siti warga Lubuk Sanai, Nelda Tri Wahyuni warga Penarik dan Elita Murni warga Koto Jaya. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page