Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Bappeda-Litbang Kabupaten Kaur Adakan Forum Lintas OPD Bahas Rencana Program 

KAUR, newsikal.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Pengembangan dan Penelitian (Bappeda-Litbang ) Kabupaten Kaur mengadakan kegiatan Forum Lintas OPD guna untuk menyempurnakan rancangan rencana kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta kaitannya dengan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025. Acara tersebut digelar di Aula Kantor Bapeda-Litbang Kabupaten Kaur, Kamis (14/3/2024).

Dalam sambutanya Kepala Bappeda-Litbang kabupaten Kaur mengatakan kegiatan forum lintas OPD ini adalah salah satu langkah kita dalam menyusun strategi terkait rencana kerja yang ada di Instansi atau Dinas maupun pemerintahan kecamatan.

“Kami sengaja mengundang kawan – kawan sekalian, hal ini tidak lain hanya untuk membahas rancangan rencana kerja kita di tahun 2025 mendatang. Khususnya hal – hal yang berkenaan dengan isu-isu prioritas,” ujar Rio

Hiftario Syahputra atau yang akrab di panggil Rio itu menambahkan dalam menyusun rencana kerja pemerintah daerah ataupun rancangan kerja OPD harus memperhatikan Indikator Kinerja Utama (IKU).

“Untuk usulan hasil Musrenbang kecamatan akan dikaji sesuai dengan manfaat dan dampak yang akan ditimbulkan dari usulan tersebut,” cetusnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwasanya usulan yang akan di prioritaskan adalah pembangunan yang berkaitan dengan pelayanan-pelayanan dasar seperti, pendidikan dan kesehatan.

“Dalam bidang infrastruktur juga akan dilaksanakan dengan syarat pembangunan itu nanti memberikan manfaat dan memperlancar kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi atau golongan,” katanya.

Dikatakannya, penanganan isu-isu nasional seperti penurunan angka kemiskinan dan penurunan kasus stunting di daerah khususnya di kabupaten Kaur yang harus menjadi perhatian pemerintah daerah dalam menyusun rencana kerja di tahun 2025.

“Semua usulan dari setiap kecamatan akan dibahas lebih lanjut dalam Musrenbang Tingkat kabupaten Kaur pada tanggal 19 Maret 2024 mendatang ,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page