Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

BPJS Kesehatan Bengkulu Gelar Media Gathering Sosialisasi Program

BENGKULU, mewakili.com – BPJS kesehatan cabang Bengkulu dan cabang Curup mengelar media Gathering bersama media online dan cetak. Kegiatan ini dilaksanakan di salah satu hotel dikasawan kota Bengkulu, Kamis (15/6/2023).

Tujuan dari acara ini untuk mensosialisasikan program transformasi mutu layanan.

Salah satu program yang disosialisasikan mengenai program Rencana Pembayaran Bertahap (Rehab) bagi pelanggan BPJS kesehatan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Mahyuddin, SE berharap program jaminan kesehatan ini dapat berjalan dengan sukses dengan pemberitaan yang positif dari media.

“Media dan wartawan memiliki peran penting dalam mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya jaminan kesehatan ini,” katanya.

Kabag Mutu Layanan Kepesertaan BPJS Kota Bengkulu, Ahmad Saibul Wapa, SKM, MM memaparkan bahwa ada BPJS kesehatan memiliki program Rencana Pembayaran Bertahap (Rehab) bagi peserta BPJS kesehatan yang menunggak iuran.

Dikatakannya bahwa program rehab ini akan mempermudahkan peserta BPJS dalam melunasi tunggakannya.

“Peserta yang memiliki tunggakan dapat memilih lama waktu pembayaran cicilan.Jumlah simulasi cicilan bisa dilihat saat proses mendaftar di program tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kepesertaan akan aktif kembali setelah peserta melunasi tunggakannya. Nilai tunggakan tidak akan berubah namun akan ditambah dengan iuran berjalan.

Peserta yang dapat mengikuti program rehab iuran ini. peserta yang memiliki tunggakan lebih dari 3 bulan (4-24 bulan). Pendaftaran dapat dilakukan sampai dengan tanggal 28 bulan berjalan dengan pembayaran maksimal 12 tahapan. Untuk pendaftaran program Rehab ini dapat menggunakan aplikasi mobile JKN

“Untuk saat ini ada sekitar 74 ribu peserta BPJS kesehatan yang menunggak di kota Bengkulu dengan angka keseluruhan 36 miliar,” pungkasnya (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page