Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

RSMY Bengkulu Akan Kembangkan Acadrmic Health System, Sebagai Pusat RS Pendidikan

BENGKULU, newsikal.com – Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Yunus Bengkulu dr Anjari Wahyu Wardani terus membenahi RSUD M. Yunus Bengkulu yang merupakan rumah sakit kebanggaan Pemerinah dan masyarakat Provinsi Bengkulu ini.

Direktur dari kalangan non ASN ini telah melakukan konsolidasi Internal dengan pembenahan sumberdaya manusia, lalu melakukan perapihan ruangan pelayanan yang repsentatif sehingga nyaman untuk pasien.

“Atas komitmen bapak Gubernur untuk perbaikan layanan dan sebagai pusat rujukan melalui Rumah Sakit. Alhamdulillah RSUD M Yunus mendapatkan alokasi dana pusat dari Kementerian Kesehatan berupa alat kesehatan untuk pelayanan jantung terpadu, stroke dan pelayanan radioterapi, serta sarana pembangunan banker,” kata Anjari Wahyu Wardani, Rabu (14/9/2022).

Anjari Wahyu Wardani menegaskan, RSUD M. Yunus akan selalu berbenah dan meningkatkan layanan pasien dengan sistem digitalisasi, untuk lebih memudahkan serta respon time dalam pelayanan lebih cepat. Ke depan, RSUD M. Yunus akan lebih menghidupkan pelayanan konsul dengan metode telemedicine dan homecare.

“Insya Allah untuk lebih dekat dengan masyarakat Bengkulu, RSUD M. Yunus dalam beberapa bulan ini sambil menunggu renovasi ruang tunggu rawat jalan selesai. Kita juga akan membuka pelayanan poli rawat jalan di sore hari,” jelas Anjari Wahyu Wardani.

Anjari Wahyu Wardani mengungkapkan, RSUD M.Yunus adalah Rumah Sakit pendidikan yang mana bekerja sama dan bersinergi dengan Universitas Bengkulu

“Alhamdulillah juga perpanjangan ijin sebagai Rumah Sakit pendidikan SK-nya telah terbit dari Kementerian Kesehatan yang selama ini SKnya habis masa berlaku. Kedepan juga RSUD M. Yunus akan mengembangkan acadrmic health sistem, dimana RSUD Yunus sebagai pusat Rumah Sakit pendidikan di Kota Bengkulu tentunya bersinergi dengan Universitas Bengkulu khusus dengan prodi kedokteran,” ungkapnya.

“Kita pelan-pelan membenahi sistem tata kelola Rumah Sakit dan menata kembali pelayanan kepada masyarakat yang humanis serta responsif terhadap kebutuhan sebagai pelayan untuk masyarakat bisa terwujud, untuk itu kerjasama dari semua pihak baik pemerintah, legislatif teman media sangatlah dibutuhkan, karena RSUD M. Yunus ke depan kita jadikan Rumah Sakit rujukan, bukan cuman Kabupaten dan Kota bisa untuk Kabupaten-kabupaten tetangga yang perbatasan dengan propinsi tetangga,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page