Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Bpjs Kesehatan Mukomuko Gencarkan Program Pesiar

MUKOMUKO, newsikal.com –  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Kabupaten Mukomuko mendorong agar pemerintah desa (Pemdes) yang ada di daerah ini untuk memastikan agar warganya telah terdaftar di Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Oleh sebab itu pihak BPJS Kesehatan gencarkan program Petakan, Sisir, Advokasi dan Registrasi (PESIAR).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja kades dalam capaian menurunkan angka kemiskinan ekstrim. Hal ini disampaikan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Mukomuko, Elva Elinda.

“Adanya program Pesiar ini salah satu dukungan desa untuk meningkatkan UHC kabupaten Mukomuko,”katanya, Rabu (17/4/2024)

Agar program Pesiar ini terlaksana dengan baik, Dikatakan Elva pihaknya mendorong Kepala Desa (Kades) dan tim perangkat desa untuk memetakan warganya agar terdaftar di JKN dan memastikan kartu JKN nya aktif.

“Dalam program Pesiar ini perangkat desa akan melakukan pemetaan data penduduk desa, penyisiran wilayah berdasarkan hasil pemetaan, serta kegiatan advokasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat JKN. Jadi kades dan perangkat desa mengajak dan memastikan semua warga didesa tersebut  memiliki jaminan kesehatan,”jelasnya.

Terkait program pesiar tersebut, ditambahkan Elva bahwa untuk Kabupaten Mukomuko ini sendiri sudah ditargetkan pemerintah pusat/BPJS Kesehatan ada 7 desa maju yang menjadi target tahun 2024.

“Untuk Kabupaten Mukomuko ini sendiri sudah ditargetkan pemerintah pusat ada 7 desa maju yang menjadi target tahun 2024. 7 desa ini tersebar di 6 Kecamatan yakni Kecamatan Air Rami, Sungai Rumbai, Pondok Suguh,Penarik ,Teramang Jaya dan Kecamatan Lubuk Pinang,”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page