Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Bulan April, Harga TBS Sawit di Bengkulu Alami Penurunan

BENGKULU, newsikal.com – Di Bengkulu Harga Tandan Buah Segar Sawit pada bulan April mengalami penurunan. Penurunan harga ini akibat dari kualitas hasil panen buah petani yang tidak baik.

Sub Kordinator Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan (PPHP) Yuhan Syahmeri, SP, MP mengatakan harga TBS sawit di Bengkulu turun sekitar Rp 42. Dimana sebelumnya pada bulan Maret Rp 2.489/kg sekarang di bulan April mengalami penurunan menjadi Rp 2.447/kg.

“Jadi untuk harga TBS di bulan April ini mengalami penurunan dibandingkan pada bulan Maret lalu. Tapi penurunan tidak terlalu signifikan hanya Rp 42 rupiah,” dikatakan Yuhan saat diwawancarai, Kamis (4/4/2024).

Ia mengatakan penurunan ini di sebabkan dengan kualitas TBS yang dipanen oleh petani tidak terlalu baik. Sehingga berpengaruh pada penurunan indeks K.

“Kita berharap untuk petani sawit Provinsi Bengkulu agar benar-benar memanen TBS sawit yang telah masak sempurna atau masuk dalam kategori 1. Sehingga hasil panen berdampak saat proses pengolahan serta menjadi faktor kenaikan harga TBS ke depan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan penurunan harga TBS sawit ini berdasarkan keputusan rapat bersama yang telah di sepakati pada (28/3/2024) yang lalu yang dihadiri 7 perusahaan Kelapa Sawit (PKS) dari 31 PKS yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Penetapan harga ini telah disetujui organisasi perusahaan sawit seperti Gapki, Kadin dan Apkasindo,” pungkasnya. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page