Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Caleg PSI Romanhas Simaremare, Perjuangkan Keadilan dan Toleransi di Masyarakat Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal com – Pemuda harus berani dan saatnya pemuda diberi kepercayaan, itu yang bisa digambarkan dari seorang Romanhas Simaremare Caleg DPRD Kota Bengkulu Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Daerah Pemilihan 3 Selebar-Kampung Melayu. Dirinya terpanggil untuk menjadi wakil rakyat karena melihat saat ini masih banyak hak rakyat yang belum terpenuhi.

Salah satunya yang getol dia kampanyekan yaitu kebijakan pemerintah yang adil. Ia bertekad untuk mengontrol lebih ketat lewat DPRD terkait kebijakan pemerintah yang selama ini masih dirasa belum adil.

Masyarakat bawah menjadi sasaran ketidak adilan itu, bahkan masyarakat bawah juga tidak tahu dengan kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah. Ia pertanyakan, mana suara masyarakat bawah untuk memperjuangkan keadilan itu.

Pria batak yang aktif di organisasi kepemudaan ini begitu responsif terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat. Tak jarang ia mengkritik pemerintah atas kebijakan yang menurutnya tidak fair terhadap masyarakat bawah.

Maka tak kaget memang Romanhas sering muncul di beberapa media termasuk radio, karena kritikannya yang selalu membela masyarakat bawah. Hal itulah yang ingin ia tingkatkan ke DPRD agar keputusan tidak semerta-merta disetujui saja oleh Dewan tanpa melihat yang sebenarnya terjadi di bawah.

“Saya hadir di tengah masyarakat, apa lagi masyarakat bawah dan saya tahu keluhan mereka atas kebijakan pemerintah yang tidak adil itu,” ucapnya.

Sosok pemuda yang satu ini juga aktif sebagai tokoh adat. Meskipun tergolong muda, namun dirinya kerap kali dipercaya memimpin banyak acara.

Bukan hanya itu, Romanhas juga mengenyam pendidikan sarjana Teknik Sipil dari Universitas bengkulu dan mengaplikasikan ilmunya kepada masyarakat bengkulu sebagai fasilitator masyarakat dalam mensukseskan program-program pemerintah melalui kementerian PUPR.

Ia juga menyebut, dalam mengkritik dirinya selalu objektif. Ia selalu melihat dari berbagai sisi, jika salah ia katakan salah, jika benar ia katakan benar.

Selain itu, Kepala Biro Humas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Provinsi Bengkulu ini juga sangat mencintai toleransi. Baginya toleransi merupakan sebuah upaya dalan menciptakan perdamaian.

Dalam NKRI ini beragam agama yang semuanya memiliki hak sama untuk mendapatkan kesejahteraan.

“Untuk itu saya akan perjuangkan anggaran untuk beragam agama yang ada di Kota Bengkulu. Kita akan bantu dan arahkan anggaran itu untuk pembangunan baik tempat ibadah ataupun fasilitas lainnya,” jelasnya.

Namun kemudian dirinya bertekad jika dirinya diberi amanah oleh masyarakat, ia akan memastikan kenyamanan beribadah di rumah ibadah maupun di rumah jemaat. Lalu ia juga memastikan bahwasannya layanan pendidikan dan kesehatan bisa tepat sasaran.

Tak hanya itu, Roman juga mendukung pemugaran makam air sebakul jadi taman kota.

“Saya juga akan mengawal pengelolaan pasar-pasar tradisional, meningkatkan penghidupan nelayan dan terakhir memastikan pembangunan infrastruktur tepat sasaran,” sambungnya.

Ia berharap apa yang menjadi harapannya ini bisa terwujud demi kemakmuran rakyat. Dari itu ia meminta doa dan dukungan kepada segenap masyarakat Kota Bengkulu untuk memilih dirinya, berjanji amanah itu akan ia jaga.

“Mohon dukungannya, pilih saya Romanhas Simaremare Nomot 3 Partai PSI Dapil 3 Selebar-Kampung Melayu,” tutup Romanhas.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page