Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Coffee Morning KPU Bersama Insan Pers, KPU Sebut Tidak Akan Ada Kecurangan Penyelenggara Pemilu 

BENGKULU, newsikal.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu mengelar coffee Morning bersama insan pers. Coffee Morning ini dilaksanakan Bale Kute Resto, Sabtu (9/12/2023).

Coffee morning ini mengusung tema ‘Peran Sarana Integrasi Bangsa’. Kegiatan ini menjadi wadah diskusi untuk meningkatkan kesadaran partisipasi masyarakat dalam pemilu.

Anggota komisioner KPU Provinsi Bengkulu Sarjan Efendi dalam sambutanya mengatakan bahwa KPU telah melaksanakan tahapan pemilu dan saat ini sudah tahapan kampanye yang berakhir pada 10 Februari 2024.

“Pemilu bukan merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan satu kali dalam lima tahun. Pemilu merupakan pondasi kemajuan suatu negara demokrasi,” ucap Sarjan Efendi.

Sementara itu Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Emex Verzoni dalam paparannya menyampaikan bahwa KPU sudah menerima logistik pemilu, Seperti kotak suara, tinta, dan bilik suara.

“Saat ini logistik pemilu sudah berada di gudang KPU kabupaten/kota se-provinsi Bengkulu. Tinggal menunggu surat surat,” jelasnya.

Ia memastikan bahwa penyelenggaraan pemilu akan berjalan tanpa kecurangan. Hal itu dikarenakan setiap hasil perhitungan suara setiap TPS dapat diakses siapapun melalui Sistim Informasi Rekapitulasi Pemilu (Sirekap).

“Jadi kita pastikan tidak akan ada celah untuk melaksanakan kecurangan dan nantinya C1 akan di tempelan disetiap papan pengumuman kelurahan,” jelasnya.

Dalam diskusi tersebut, Ketua DPW Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Bengkulu Kartono Hadi menanyakan terkait proses penyortiran surat suara sebelum didistribusikan ke TPS.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Emex Verzoni mengatakan surat suara yang cacat hasil penyortiran akan dikembalikan ke KPU RI untuk diganti dan dimusnahkan. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page