Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Cari Bibit Atlet, Dispora Gelar Beberapa Event Olahraga

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu akan mencari bibit-bibit atlet dalam kegiatan olahraga yang digelar dari Akhir November Hinga Desember 2023. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Aswandi

“Sementara kita fokus pada kegiatan-kegiatan yang kita adakan berdasarkan Anggaran Perubahan APBDP 2023 ini. Jadi di akhir tahun ini November sampai Desember, ada banyak kegiatan,” kata Aswandi

Adapun kegiatan olahraga tersebut berupa Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik, Berburu Babi, Sepak Bola, Trail, Gateball dan lainnya. Tujuan kegiatan ini untuk mencari bibit atlet yang akan dilatih secara maksimal oleh Dispora Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya itu Ia juga ingin melihat, menilai serta mengevaluasi sejauh mana binaan olahraga diberbagai Provinsi Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan di kota maupun kabupaten di Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan ini sembari kita mencari bibit-bibit unggul. Bahwa prestasi Bengkulu ini merupakan tanggung jawab bersama. Karena peran pemerintah kabupaten kota itu sangat kita harapkan,” lanjutnya.

Menurutnya lewat kegiatan ini setiap kabupaten kota yang ada, dan berfokus pada dua cabor saja sudah bisa membawa nama Bengkulu di kanca Nasional. Oleh karena itu kegiatan yang diadakan bukan hanya sekedar olahraga saja, namun sembari melirik kemampuan setiap peserta yang ada.

Nantinya para peserta yang memiliki kemampuan akan diambil dan dilatih oleh Dispora Provinsi Bengkulu, secara maksimal untuk dijadikan atlet dalam kegiatan keolahragaan.

“Ini salah satu cara menarik minat semangat kabupaten kota dengan kegiatan-kegiatan dispora Provinsi,” pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page