Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Oknum Guru Lakukan Bullying, Edwar Samsi: Perlu Dites Kejiwaannya 

BENGKULU, newsikal.com – ketua komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi meminta oknum Guru pelaku bullying terhadap siswanya dilakukan tes kejiwaan.

Dikatakannya, tenaga pendidik tidak seharusnya melakukan perundungan terhadap muridnya. Perilaku mereka seolah-olah melazimkan tindakan perundungan.

“Kita sesalkan perilaku keempat guru ini. Perlu dilakukan tes kejiwaan mereka,” kata Edwar, Rabu (2/8/2023).

Menurut dia, profesi guru memiliki keunikan dan keistimewaan dibandingkan profesi lain. Guru diharapkan memiliki peran membantu sekaligus melindungi anak didik. Apalagi, para guru juga dilengkapi dengan sertifikasi.

“Tugas guru ini menjadikan siswa lebih baik dan memiliki prestasi. Sekolah merupakan rumah kedua bagi siswa. Kita sesalkan perilaku perundungan terhadap siswa, yang ternyata juga memiliki riwayat kesehatan yang tidak baik. Seharusnya dijaga dan dilindungi,” lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, seorang siswa kelas XII IPA di SMAN 9 Bengkulu berinisial K menjadi korban perundungan teman-teman dan gurunya. Perundungan itu dia terima sejak duduk di kelas X. Empat guru serta belasan siswa menjadi pelaku bullying di SMA Negeri 9 Kota Bengkulu. Akibat bullying, korban sampai takut ke sekolah. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page