Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dalam Rangka Memenuhi Kebutuhan Gizi, Pemkab BS Gelar Lomba Cipta Menu B2SA

BENGKULU SELATAN, newsikal.com – TP PKK Kabupaten Bengkulu Selatan bersama Dinas ketahanan pangan dan Tim PKK Provinsi Bengkulu tahun 2023 menggelar lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA), kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sekundang Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (4/5/23).

Turut hadir dalam kegiatan lomba B2SA Gubernur Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Staf ahli bidang pemerintahan hukum Provinsi bengkulu SUPRAN, S.H., M.H, wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajjudin, Ketua 1 TP PKK Provinsi Bengkulu Anita Rosjonsyah, Kadis ketahanan pangan Provinsi Bengkulu, Ketua TP PKK Bengkulu Selatan Nurmalena Gusnan, TP PKK Kaur, TP PKK Seluma, TP PKK Mukomuko, FKPD, Sekda, ka.OPD, Camat, Tim PKK Bengkulu Selatan.

Lomba B2SA ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan b2sa untuk meningkatkan kualitas hidup, mendorong meningkatkan kreativitas masyarakat khususnya dalam memilih menentukan menyusun menu-menu baru dari hasil budaya lokal, dan membangun budaya keluarga untuk mengkonsumsi aneka menu makanan bebas dalam rangka memenuhi kebutuhan gizi.

Dalam sambutannya wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajjudin mengatakan dengan adanya lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman (b2sa) bisa meningkatkan pemahaman masyarakat untuk makanan yang bergizi, terutama untuk mencegah terjadinya stunting pada anak.

Tidak hanya itu wakil Bupati Rifa’i Tajjudin berharap kepada masyarakat Bengkulu Selatan agar untuk memanfaatkan pekarangan rumah.

“ Tanaman-tanaman di sekitar rumah kita harus kita manfaatkan, untuk kebutuhan kita sendiri dan belanja dapur jadi hemat inflasi, dan juga anak-anak kita terhindar dari stunting karena tubuh sehat,” ucapnya.

Kegiatan lomba b2sa tersebut diikuti 10 kabupaten di provinsi Bengkulu, dan berikut pemenang lomba b2sa pada tahun 2023, juara 1 Kabupaten Seluma, juara 2 Kabupaten Bengkulu Selatan, juara 3 Kabupaten Mukomuko, juara harapan 1 Kota Bengkulu, juara harapan 2 Kabupaten Bengkulu Tengah, juara harapan 3 kabupaten Kepahiang. juara favorit kabupaten Kaur, juara pangan lokal kabupaten Lebong dan juara kreasi kabupaten rejang lebong.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page