Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dempo Xler: Apa Untungnya Masyarakat Menggunakan Mobil listrik

BENGKULU, newsikal.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler mempertanyakan apa untungnya jika masyarakat mengunakan kendaraan listrik.

Dikatakannya, jika bahan baku listrik masih bersumber dari batu bara dan minyak bumi sama saja masih mengeksplorasi sumber daya alam.

“Tujuan kendaraan listrik ini kan untuk mengurangi mengekplorasi sumber daya alam akan tetapi jika bahan baku pembuatan listriknya masih menggunakan minyak bumi dan batu bara sama aja bohong,” cetusnya.

Ia meminta penggunaan pengisian kendaraan listrik menggunakan bahan baku dari Pembangkit Listrik Tenaga Air maupun Angin. Sehingga mengurangi betul eksplorasi penggunaan sumber daya alam batu bara dan minyak bumi.

“Kami minta betul pemerintah memastikan apakah stasiun pengisi kendaraan listrik, bukan dari sumber batu bara maupun minyak bumi. Sehingga adanya pembaharuan bahan bakar,” ungkapnya.

Kendati demikian ia mengapresiasi kemajuan pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Bengkulu.

“Kita bersyukur sudah ada kemajuan pembangunan SPKLU, karena ini akan memudahkan masyarakat yang memiliki mobil listrik. Kedua apa untungnya masyarakat menggunakan mobil listrik atau hanya industrialisasi,” pungkasnya.

Saat ini kota Bengkulu sudah memiliki 2 stasiun pengisian kendaraan listrik umum yang berada di teluk Segara dan Sidomulyo. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page