Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dempo Xler Apresiasi Pengunaan E-voting Pada Pemira Unib

BENGKULU, newsikal.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu yang juga merupakan mantan Presiden Mahasiswa Universitas Bengkulu (UNIB) Dempo Xler mengapresiasi pelaksanaan Pemilihan Umum Raya (Pemira) dengan menggunakan sistem e-voting (sistem elektronik berbasis internet) Badan Eksekutif Masiswa (BEM) Unib.

“Saya apresiasi pemilihan Presma (Presiden Mahasiswa) BEM Unib menggunakan e-voting. Ini telah menunjukkan kemajuan teknologi atau yang saya sebut smart skill,” ungkap Dempo.

Dempo berharap bahwa sistem e-voting dapat diterapkan dalam pemilihan umum di seluruh Indonesia. Termasuk pemilihan kepala desa, pemilihan legislatif di berbagai tingkatan (DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota), dan pemilihan kepala daerah (Gubernur, Walikota, dan Bupati).

“Ini sudah perlu dipikirkan penyelenggaraan, terutama mengingat akan ada pemilihan kepala daerah dalam waktu dekat. Menurut saya, sistem e-voting bisa diterapkan dengan sukses,” cetusnya

Dengan menggunakan e-voting, lanjutnya, anggaran yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan pemilihan bisa diminimalisir. Karena, tidak lagi memerlukan logistik. Seperti pada sistem konvensional.

Untuk diketahui, Pemilu Mahasiswa Unib yang  mengungkapkan sistem elektronik atau e-voting. Melalui aplikasi e-voting, dilaksanakan pada Jumat dari pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB pada Jumat 23 Febuari 2024. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page