Dewan Minta Kenaikan Pertamax Harus Ada Timbal Balik

BENGKULU, newsikal.com – Sekertaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani, kenaikan BBM jenis pertamax menjadi 16.000/Liter harus memiliki timbal balik. Bahkan menurutnya, Pemerintah daerah khususnya Bengkulu, jangan cuma menyambut baik saja.

“Kenaikan BBM tidak masalah ya, ditambah lagi kita di bagian pemerintah sangat mendukung kebijakan tersebut. Akan tetapi yang menjadi persoalan, ini harus ada timbal balik dari pemerintahan juga mengevaluasi dengan kenaikan BBM tersebut,” kata Herwin padaawak media, Rabu (30/03/2022).

Ia menjelaskan kenaikan BBM tersebut akan berdampak kepada masyarakat. Untuk itu pemerintah harus mencari solusi bagi masyarakat pengguna BBM Pertamax.

“Artinya Pemerintah juga harus mencari sebuah solusi bagi masyarakat pengguna BBM Pertamax ini,” sambungya.

Herwin mengatakan, kenaikan harga BBM ini nantinya akan berimbas pada tingkat perekonomian masyarakat. Apalagi, ekonomi Indonesia saat ini dianggap sedang tidak baik.

“Ini sangat berdampak sekali ke masyarakat, ditambah lagi dari perekonomian yang dikatakan sangat sulit sekarang sangat menekan masyarakat pengguna BBM,” tutur Herwin.

Ia menekankan kepada Pemerintah untuk segera mungkin memberikan solusi.

“Pemerintah harus cepat segera mungkin memberikan solusi, jangan hanya menaikkan harga tetapi solusinya tidak ada gitukan,” demikian Herwin. (prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close