Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dewan Provinsi Soroti Usulan formasi CPNS Pemprov Bengkulu

Dewan Provinsi Soroti Usulan formasi CPNS Pemprov Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Ketua komisi I  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menyoroti jumlah formasi CPNS yang diusulkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Dia menyarankan Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk melakukan pendataan dan mengusulkan formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) secara maksimal.

Pernyataan ini muncul sebagai respons terhadap pengusulan formasi ASN oleh Pemprov Bengkulu pada akhir Januari 2024. Menurut Dempo, pengadaan CPNS menjadi lowongan kerja yang dinanti-nantikan oleh masyarakat, khususnya para generasi muda.

Meskipun pemerintah mendorong mandiri dan berwiraswasta, pekerjaan sebagai ASN tetap menjadi pilihan utama masyarakat.

“Walaupun kita mendorong berwiraswasta, UMKM, dan peningkatan keterampilan, tes PNS tetap menjadi incaran orang tua karena masyarakat senang dengan label pegawai negeri. Ini adalah peluang bagi pemerintah untuk membuka lowongan pekerjaan,” ungkap Dempo

Ia menyoroti pentingnya memilih tenaga teknis yang sesuai dengan kebutuhan, seperti di bidang IT, jaringan, dan software.

“Jangan sampai tenaga teknis hanya menjadi alat untuk merekrut orang yang tidak berkompeten. Penting untuk memiliki keahlian teknis yang sesuai dengan kebutuhan era digital saat ini,” tambahnya.

Terkait jumlah usulan pengadaan ASN yang terbilang rendah, Dempo mendorong gubernur dan bupati/walikota untuk mengusulkan sebanyak-banyaknya.

“Tugas kita adalah mengusulkan sebanyak mungkin sesuai kebutuhan. Pusat yang menentukan, jadi usulkan sebanyak mungkin dan lobi agar itu dipenuhi,” Pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page