Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Dispora Telah Bangun 10 Stadion Mini se-Provinsi Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Baru sebanyak 10 Stadion Mini di bangun di 10 Kecamatan se Provinsi Bengkulu. Stadion mini merupakan program prioritas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Rosjonsyah masa jabatan 2020-2024. 

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah membangun 10 stadion mini yang tersebar di 10 kabupaten kota,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahrah (Dispora) Provinsi Bengkulu, Eka Joni

Sebanyak 10 stadion mini yang telah dibangun tahun 2022 sebanyak 5 kecamatan dan 2023 sebanyak 5 kecamatan. Dimana masing-masing stadion dialokasi anggaran sebesar Rp800 juta untuk pembangunan pagar stadion, penataan lahan, tribun penonton, WC dan lainnya.

“Ini program prioritas gubernur, insyallah tahun depan tetap berlanjut,” jelasnya. 

Eka Joni menyatakan, tahun 2024 tidak bisa dilakukan maksimal karena anggaran APBD Provinsi Bengkulu tersedot untuk hibah pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 yang mencapai Rp 110 miliar.

“Tetap ada, tapi tidak maksimal, direncanakan 1 kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan,” ujarnya. 

Pembangunan stadion mini 1 kecamatan 1 stdion mini masih fokus menggunaan APBD Provinsi Bengkulu sehingga sangat tergantung APBD. Sedangkan anggaran lain seperti CSR perusahaan dan lainnya belum dilakukan.

“Sejauh ini masih mengandalkan APBD Provinsi Bengkulu,” tutupnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page