Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Evaluasi APBD 2024 Provinsi Bengkulu, Kemendagri Soroti Masalah Perjalanan Dinas

BENGKULU, newsikal.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Bengkulu bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Bengkulu mengelar rapat pembahasan hasil evaluasi Kemendagri terhadap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024, Selasa (19/12/2023).

Anggota Banggar DPRD Provinsi Bengkulu Edwar Samsi menyampaikan, Kemendagri menyoroti masalah anggaran perjalanan Dinas lebih besar daripada kegiatan.

“Contohnya seperti di Dinas koperasi dan UMKM kegiatan fasilitasi dan sertifikasi usaha anggarannya 220 kita, untuk biaya honorariumnya 3,6 juta dan anggaran perjalanan dinasnya 16,8 juta. Hal seperti ini lah yang tidak dibolehkan Kemendagri kare lebih banyak anggaran habis di biaya honorarium dan perjalanan Dinas,” cetusnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Kemendagri juga menyoroti terkait korelasi kegiatan dengan output yang dihasilkan dari kegiatan tersebut.

“Kita minta setiap OPD untuk memperhatikan hal seperti ini, jika sudah ada honorarium tidak perlu lagi ada anggaran perjalanan dinas sehingga pelaksanaan kegiatan lebih efektif sehingga hasil dari kegiatan tersebut Makai,” ujarnya.

Dikatakannya, DPRD Provinsi Bengkulu setuju dengan hasil evaluasi APBD terkait hal-hal yang menjadi sorotan dari Kemendagri

“DPRD Provinsi Bengkulu pada dasarnya setuju atas hasil evaluasi dari Mendagri dan akan kita sempurnakan APBD tahun 2024,” pungkasnya.(fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page