Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gelar Reses, Usin Sembiring Tampung Aspirasi Masyarakat Mulai dari Infrastruktur Hingga Persoalan Sampah

BENGKULU, newsikal.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring, SH menjaring aspirasi masyarakat pada reses masa sidang ke II tahun 2023 di Gedung Palem kota Bengkulu, Kamis (3/8/2023).

Dikatakannya, yang disampaikan masyarakat masih seputar persoalan sampah dan infrastruktur jalan.

“Terkait persoalan jalan, nanti jalan ini lah yang akan kita Pilah-pilah mana jalan kota mana jalan provinsi,” ucapnya.

Dalam reses kali ini, Usin juga mengajak anggota DPRD kota. Dalam reses ini ada kurang lebih perwakilan dari 500 RT yang diundang.

“Sengaja kita undang anggota DPRD kota untuk sama-sama mendengar. Kita tadi sudah siapkan kuisioner untuk diisi, nantinya kuisioner ini akan saya bawa dalam rapat paripurna hasil reses,” cetusnya.

Terkait persoalan sampah, dikatakan Usin bahwa ia dengan kader lingkungan yang di bentuknya sudah mengelola sampah hasil rumahan sehingga memiliki nilai ekonomis.

“Saya menangkap ada optimisme didalam masyarakat, tinggal lagi apakah pemerintah daerah baik Provinsi maupun kota sesuai kewenangannya untuk mengalokasikan program-program kewirausahaan ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan reses ini, kelompok-kelompok binaan Usin Sembiring memaparkan hasil yang mereka dapatkan, seperti kelompok budidaya lele bioflok, kader lingkungan hidup, dan komunitas seni. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page