Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Hampir Setiap OPD Pemda Kaur Mengeluh Karena GU Tidak Kunjung Cair

KAUR, newsikal.com – Biaya Operasional Dinas wilayah Kabupaten Kaur menjadi keluhan hampir seluruh anggota OPD. Hal ini diungkapkan oleh salah satu Kepala Dinas pada Pemerintahan Kabupaten Kaur yang identitasnya tidak mau disebutkan.

Dikatakannya, biaya operasional kantor tahun ke tahun selalu jadi masalah, karena jalan atau tidaknya kegiatan dinas sangat erat kaitannya dengan biaya operasional (GU), sementara tahun ini 2023, GU baru dibayar hanya 4 bulan 8 bulan tidak dibayar pada 32 Dinas.

“Dengan kendala ini terpaksa kami meminjam uang pribadi kepada orang lain karena dana GU berkaitan erat dengan kinerja di instansi pemerintah,” Cetusnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada tahun sebelumnya sempat dibayar 8 bulan yang tidak dibayar 4 bulan. Besaran dana GU setiap Dinas Rp.100 hingga 150 juta perbulannya.

“Belum lagi BBM kendaraan dinas inipun ikut tersendat , terpaksa kami memakai kendaraan pribadi kadang menumpang dengan teman yang bekerja di Instansi Pemda Kaur,” lanjutnya

“Kendala ini patut di pertanyakan, kemanakah dana GU tersebut?, Tutup sumber yang di percaya dengan nada kesal.(ns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page