Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

HUT Brimob Ke-78, Kadispora: Negara Aman Menuju Indonesia Maju 

BENGKULU, newsikal.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) korps Brigade Mobil (Brimob) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dispora Provinsi Bengkulu Ika Joni Ikhwan mendoakan agar Brimob semakin unggul dan profesional.

“Dengan semangat dan jiwa korsa yang membara, semoga Brimob semakin unggul dan profesional dalam menjaga bumi Pertiwi. Selamat ulang tahun korps Brimob ke-78, brigade!,” ucapnya.

Pada HUT ke-78 tahun 2023 ini Korps Brimob mengusung tema “Negara Aman Menuju Indonesia Maju” Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan.

Sebagai informasi, Korps Brimob adalah kesatuan operasi khusus Polri yang bertugas menanggulangi ancaman Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang berintensitas tinggi. Satuan ini resmi disebut Brimob sejak 14 November 1946.

Meski nama Brimob resmi sejak tanggal 14 November 1946, namun sejatinya keberadaan dan peran satuan ini sudah ada sejak sebelum masa kemerdekaan Indonesia. Tepatnya yaitu sejak 8 Maret 1942, ketika masa pengalihan kekuasaan dari Belanda ke Jepang.

Pada masa kemerdekaan Indonesia, satuan tersebut berganti nama sebagai Polisi Istimewa. Kemudian pada 14 November 1946, seluruh kesatuan Polisi Istimewa, Barisan Polisi Istimewa dan pasukan Polisi Istimewa dilebur menjadi Mobile Bragade (Mobrig).

Selanjutnya Mobrig dikenal dengan sebutan Brigade Mobile (Brimob). Berdasarkan surat perintah Y. M. Menteri Kepala Kepolisian Negara No. Pol. 23 /61/ tertanggal 12 Agustus 1961 ditetapkan tanggal 14 November 1961 sebagai Hari Mobile Brigade. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page