Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

HUT ke-78 TNI tahun 2023, Gubernur Rohidin: TNI Selalu di Hati Masyarakat

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghadiri rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-78 TNI yang digelar Korem 041/Gamas Bengkulu, di Lapangan Denkesyah 02.04. 01 Kota Bengkulu, Minggu (24/9).

Rangkaian kegiatan HUT ke-78 TNI ini dihadiri Danrem 041/Gamas Bengkulu, Danlanal serta Polda Bengkulu yang diawali dengan senam bersama SKJ 88 serta kegiatan Bakti Sosial Kesehatan, Operasi Katarak, Khitanan Massal, Pengobatan Gratis, Donor Darah serta Pembagian Sembako kepada masyarakat tidak mampu.

Dalam keterangannya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, sebagai pimpinan daerah, dirinya menyambut baik kegiatan ini. Karena menurutnya, kegiatan ini menyuguhkan spesial ‘show force’ TNI di lapangan, apalagi sejak pandemi COVID-19 tidak ada kegiatan lapangan.

Selain itu, kata Gubernur Rohidin, saat ini TNI juga diminta negara sesuai arahan Presiden RI untuk menjaga demokrasi di Indonesia, terkhusus dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Kegiatan turun ke lapangan dengan bentuk ‘show force’ kekuatan TNI serta kegiatan sosial pengabdian kemasyarakatan itu sangat luar biasa,” tutur Gubernur Rohidin.

Selain itu, orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini juga meninjau berbagai kegiatan bakti sosial kesehatan serta melihat langsung sarana dan prasarana ruang pelayanan kesehatan yang menurutnya sudah refresentatif.

“Tadi sudah saya lihat ruang bedah, ruang operasinya, peralatan oksigennya juga sangat bagus. Selain itu juga dilakukan rehab beberapa ruang kesehatan, sehingga nanti dapat menjadi nilai tambah pelayanan kesehatan bagi masyarakat Bengkulu,” ujarnya.

Di ulang tahun TNI yang ke 78 ini, Gubernur Rohidin berharap TNI selalu jaya dan selalu di hati rakyat Indonesia.

“Selamat Dirgahayu ke 78 tahun 2023,” ucap Gubernur Rohidin.

Komandan Resort Militer 041 Garuda Emas (Danrem 041/Gamas) Bengkulu Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen mengatakan, dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-78, telah dilaksanakan berbagai kegiatan Bhakti Sosial dan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat.

Rangkaian HUT TNI ke -78 ini dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia yang mengangkat tema ‘TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju’.

Lanjutnya, puncak HUT TNI pada tanggal 5 Oktober 2023 nanti, akan dilakukan Parade Defile,l. Untuk itu, TNI dengan satu bintang dipundaknya ini, meminta agar seluruh jajarannya mempersiapkan pasukan terbaik untuk Parade Defile nanti.

Setelah itu juga dilakukan pameran alutsista TNI dan pesta rakyat.

“Tanggal 7 Oktober kita tutup dengan Pesta rakyat. Saya berharap kita semua bisa ikut dan bisa meramaikan. TNI Polri adalah milik kita. Kita harus bangga akan hal itu, ayo kita besarkan bersama-sama,” ujar Danrem Rachmad Zulkarnaen. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page