Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

HUT Provinsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasional, Pemprov Gelar Bakti Sosial di Desa Suka Negeri

BENGKULU SELATAN, newsikal.com – Bertempat di Lapangan Desa Suka Negeri Kecamatan Air Nipis Bengkulu Selatan digelar Bakti sosial dalam rangka HUT ke 55 Provinsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 59, Sabtu (4/11/2023) lalu.

Acara bakti sosial tersebut dihadiri langsung Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin, Sekprov Isnan Fajri, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajudin, Kadis Sosial Provinsi Bengkulu Iskandar ZO, Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Kadis TPHP Provinsi Bengkulu M. Rizon, Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidi dan beberapa pejabat Lingkup Pemkab Bengkulu Selatan.

Rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke 55 Provinsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 59 diawali Senam Germas yang diikuti oleh Gubernur Rohidin serta Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Rohidin bersama para pelajar di Desa Suka Negeri.

Masyarakat antusias dengan kegiatan ini

Seusai Germas, Gubernur Rohidin membuka kegiatan bakti sosial berupa Sunatan Massal, Pemeriksaan Kesehatan, Pengobatan Umum, Pelayanan Pojok Stunting, Donor Darah, Pelayanan KB, Pemberian Paket Peralatan Sekolah, Pèmberian Paket Peralatan Olahraga, Pemberian Bantuan Alsintan Bibit Perkebunan, Pemberian Bantuan Bibit Tanaman Bak Kosong, Pemberian Bantu Dengar dan Kursi Roda, Pemberian Bantuan Kaum Dhuafa, Penyerahan Kartu BPJS, Pengujian Makanan dan Kosmetik, Pembagian Brosur dan Open Table Kiè (Konsultasi Gratis), Pemeriksaan Kantin Sekolah, dan Pasar Murah.

Lalu, Gubernur Bengkulu juga memberikan bantuan bibit Pokat 100 batàng, Handspayer 51 Unit untuk 17 Kelompok, serta Handtracktor 1 Unit kepada warga Desa Suka Negeri.

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, kegiatan ýang dilakukan tersebut bertujuan agar seluruh masyarakat tingkat kabupaten turut ikut andil dalam memeriahkan HUT ke 55 Provinsi Bengkulu.

“Merayakan Ulang Tahun ke 55 Provinsi Bengkulu, kemudian Hari Kesehatan Nasional. Ini sengaja kita pusatkan di berbagai kabupaten ini membuat agar masyarakat juga ikut merayakan, jadi ada dalam bentuk stand bersama dan beberapa pelayanan kesehatan,” kata gubernur.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Herwan Antoni menyebut, kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasonal ini sudah didasari SK Gubernur Bengkulu yang dipadu dengan Hari Kesehatan Nasional.

“Bahwa kegiatan ini didasari SK Gubernur tahun 2023 tentang panitia penyelanggara HUT Provinsi Bengkulu salah satunya Bakti Sosial dan dipadukan oleh kegiatan Hari Kesehatan Nasional,” tutup Herwan.

Di sisi lain Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Pemda Provinsi Bengkulu dalam rangka HUT ke 55 Provinsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasional ke 59.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, salah satunya pasar murah yang diadakan gubernur karena kami di Air Nipis ini la setengah paceklik,” tutup Gusnan.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page