Ingin Punya Kades Definitif, Komisi I Perjuangkan Keinginan Warga Desa Bukit Indah

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Warga Desa Bukit Indah, Kecamatan Ketahun sampaikan keluhannya kepada Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Utara, Selasa (11/02/2020) di ruang rapat hearing gabungan DPRD BU. Dalam hearing ini, warga ingin dewan membantu merealisasikan keinginan mereka untuk memiliki kepala desa definitif.

Alasannya, agar program pembangunan di desa tersebut dapat berjalan secara berkesinambungan. Dijelaskan warga, Kepala Desa yang dilantik pada tahun 2014 lalu, mengundurkan diri dengan alasan tertentu pada 2017 lalu.

Sehingga saat ini di desa tersebut, jabatan kepala desa hanya dijabat oleh Penjabat Sementara (PJs).

Dengan Pjs bergonta-ganti, masyarakat merasa roda pembangunan di desa tersebut tidak maksimal dan tidak berkesinambungan. Apalagi, PJs merupakan dari golongan ASN, tentu waktu akan terbagi saat mengambil kebijakan dalam pemerintahan di desa.

“Kami menginginkan ada Pilkades di Desa kami atau PJs yang dijabat bukan dari kalangan ASN,” ucapnya di hadapan dewan.

Sedangkan itu, Kabag Pemerintahan Desa, Sudarman menyebutkan, Pemda sudah menyurati Kemendagri perihal ini, tapi mental. Karena, tidak sesuai dengan regulasi Permendagri nomor 112 tahun 2014 tentang Pilkades. Sebagaimana telah diubah dengan Permendagri nomor 65 tahun 2017.

Ditanggapi Ketua Komisi I Febri Yurdiman, bahwa dirinya dan jajaran anggota dewan tahu keinginan warga Desa Bukit Indah ini. Bahkan ia juga sangat mendukung hal tersebut

“Kami dukung penuh, karena ini demi masyarakat dan pembangunan desa,” ucapnya.

Maka itu, Febri bersam anggota lainnya akan berupaya perjuangkan aspirasi masyarakat ini. Pihaknya akan melakukan koordinasi langsung kepada Kemendagri.

“Pastinya akan kami perjuangkan. Dalam waktu dekat kami akan koordinasi dengan Kemendagri dan pada intinya sama-sama kita berusaha dan berdoa, agar hasilnya sesuai dengan harapan bersama,” pungkasnya.(fr1/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close