Iringi Pengelolaan Dana Desa, Pemkab Benteng Gelar Workshop Bareng Tempo

Bupati Benteng, Dr. H Ferry Ramli, SH, MH Beserta Tamu Undangan Gelar Foto Bersama

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. H Ferry Ramli, SH. MH Kamis pagi (11/10/2018) menghadiri kegiatan Diskusi dan Workshop Pengelolaan Dana Desa (DD) oleh PT Tempo Inti Media Harian.

Kegiatan yang digelar dilapangan Taman Surya Desa Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa tersebut bertujuan untuk meningkatkan kereatifitas Masyarakat Desa dalam mengelola anggaran Dana Desa di setiap Desa di semua Kecamatan.

“Disini kita mengajak masyarakat Benteng untuk memahami akan kegunaan Dana Desa,” ujar Kurniawan perwakilan dari majala Tempo.

Sementara itu, Direktur pemberdayaan Masyarakat Desa Kemmentrian Desa PDT dan Transmigrasi. M.Fachri, S.Stp mengatakan, karena ini merupakan Progamnya Presiden, dirinya berharap Semua Desa di Semua Kabupaten Se Indonesia, kiranya untuk dapat mengembangkan dan menggunakan Program tersebut sebagaimana mestinya untuk hal hal yang dianggap produktif demi kemajuan bersama.

“Dari sekian banyak progran presiden, program dana Desa inilah yang paling terasa manfaatnya oleh masyarakat, dan ini sudah dirasakan oleh semua masyarakat Desa di seluruh Indonesia,. Apalagi dari semua program Bapak Presiden program inilah yang paling terasa manfaatnya hingga ke pelosok Desa,” jelas Fahcri.

“Karena dengan Dana Desa tersebut, Daerah kita akan mengalami kemajuan. Dan itu dimulai dari masyarakat Desa,” terang Fachri lagi.

Sementara itu Bupati Bengkulu Tengah menambahkan, dengan adanya Dana Desa tersebut dirinya berpesan agar Kepala Desa beserta perangkatnya untuk lebih giat lagi dalam merancang Dana Desa untuk menciptakan produk produk unggulan demi kemajuan bersama.

“Ya untuk Kepala Desa tolong kembangkan betul dan manfaatkanlah Dana Desa untuk sesuatu yang dapat memajukan perekonomian daerah kita. Dan itu harus dimanfaatkan,” ungkap Bupati.

“Mumpung ada orang PMD, apa yang harus dikembangkan, silakan diskusikan kepada mereka (PMD). Mudahan -mudahan apa yang kita diskusikan dan kita usulkan untuk produk unggulan, kedepan dapat direalisasikan oleh pihak pusat,” demikian Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close