Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jelang Idulfitri, Pemprov dan Pemkot Sidak Pasar Pastikan Stok Bapok Aman

BENGKULU, newsikal.com – untuk memastikan ketesedian stok Bahan Pokok (Bapok) jelang Idufitri Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan kegiatan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional Kota Bengkulu Pasar Panorama dan Pasar Minggu, Jumat (5/4/2023).

Dari hasil pantauan di dua pasar tersebut diketahui beras yang sebelumnya terus mengalami kenaikan, kini turun harga. Untuk harga beras dusun kualitas standar yang sebelumnya Rp 23 ribu percupak, turun menjadi Rp 21 ribu percupak.

Pj Wali Kota Arif Gunadi mengatakan, untuk saat ini harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok masyarakat masih aman dan terjangkau oleh masyarakat.

“sejauh ini tidak ada kenaikan yang signifikan harga masih fluktuatif,” kata Arif.

Selanjutnya Arif mengatakan, pentingnya kerjasama antara pemerintah dan pedagang dalam menjaga keseimbangan. Ia memastikan bahwa kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok aman sampai idulfitri.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok agar tetap terjangan dikalangan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu  Asisten II Pemprov Bengkulu Raden Ahmad Denni mengatakan, untuk kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak, daging sapi, ayan serta bawang dipastikan stok tercukupi dalam menjelang Idul Fitri 1445 H.

“Kami menghimbau agar masyarakat tidak panik buying saat membeli bahan pokok untuk sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan dan tidak menimbun bahan pokok,” tutupnya. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page