Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kadinsos Dampingi Ahli Waris Makam Terima Bantuan dari BazNas Kota Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Salah satu pihak keluarga/ahli waris (Alm) Marjoko yang makamnya terdapat di Kelurahan Pekan Sabtu menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta dari BazNas Kota Bengkulu. Pengambilan uang bantuan tersebut didampingi oleh pihak Dinas Sosial Kota Bengkulu.

Kadis Sosial Kota Bengkulu, Sahat mengatakan bahwa dengan telah diterimanya bantuan tersebut, pihak ahli waris makam bersedia memindahkan makam keluarga atas nama (Alm) Marjoko di Kelurahan Pekan Sabtu ke TPU Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma.

“Ya, siang tadi dilakukan pendampingan oleh dinas sosial untuk mendapatkan bantuan dari BazNas Kota Bengkulu kepada pak Gunowo selaku Ahli Waris dari Alm Marjoko yang makamnya akan dipindahkan dari TPU milik Pemkot Bengkulu di Pekan Sabtu ke TPU di Ilir Talo, Seluma. Direncanakan pemindahan makam dilaksanakan pada hari Rabu 12 April,” jelas Sahat.

Bantuan Rp 1,5 juta itu kata Sahat untuk biaya penggalian makam dan pemakaman kembali di lokasi yang baru (Ilir Talo). Idealnya biaya atau upah gali kubur/makam Rp 700 ribu. Sisanya, digunakan untuk BBM ambulans, sedangkan ambulansnya sendiri tidak dipungut biaya alias gratis dari Pemkot Bengkulu.

Bantuan itu, lanjut Sahat tidak hanya berlaku bagi ahli waris dari keluarga Muslim saja. Ahli waris non Muslim yang bersedia makam keluarganya dipindahkan juga bisa mendapatkan bantuan dari BazNas Kota Bengkulu. Bedanya, kalau keluarga Muslim bantuannya diambil dari uang zakat sedangkan untuk non Muslim dari sedekah Rp 2 ribu.

“Sampai saat ini untuk makam Muslim yang belum dipindahkan di Kelurahan Pekan Sabtu tersisa 6 makam lagi, plus 1 makam Mister X yang belum diketahui keluarga dan agamanya karena diduga ODGJ. Sedangkan makam non Muslim belum ada yang dipindahkan. Kita menghimbau pihak ahli waris memindahkannya, kita (dinsos) siap memfasilitasi dan mendampingi terkait bantuan ke BazNas,” ucap Sahat.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page