Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Tekan Harga Beras, Pemkab Mukomuko Gelar Operasi Pasar

MUKOMUKO, newsikal.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar operasi pasar. Operasi yang di gelar di pasar Penarik, Kecamatan Penarik ini dalam rangka menekan harga dan kelangkaan beras, Senin (4/3).

Kegiatan ini di hadiri oleh Kadis Kominfo Mukomuko, Pasiter Kodim 0428 Mukomuko, Kapolsek Penarik, Pasi Intel Kodim 0428 Mukomuko  Kabid Perdagangan Dinas Perindag Mukomuko dan Kabid Dinas Ketahanan Pangan Mukomuko.

“Ya hari ini kami bersama tim melaksanakan operasi pasar. Untuk operasi hari ini kita lakukan di Pasar Penarik,”ungkap Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE.M.AP ketika dikonfirmasi, Senin (4/3).

Operasi pasar dalam rangka kelangkaan beras ini, TPID Mukomuko juga menjual beras kepada masyarakat, beras yang dijual ini dibawah harga pasaran untuk membantu meringankan beban masyarakat karena saat ini harga beras terus naik. Harga beras yang dijual  untuk operasi pasar ini Rp 11.500 per Kg.

“Kegiatan operasi pasar ini bertujuan untuk menekan harga beras di pasaran yang saat ini berkisar Rp. 15.000 per Kg Jenis Premium, Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar,”terangnya.

Ditambahkannya, pada operasi pasar ini juga pihaknya melakukan monitoring harga kebutuhan pangan dan pokok yang ada di pasar Penarik. Kegiatan operasi pasar murah ini akan dilaksanakan secara bertahap.

“Kita juga melakukan monitoring harga pangan dan kebutuhan pokok seperti harga cabai, minyak makan, harga daging sapi, ayam dan lainnya,”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page