Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Komisi II DPRD Kota Bengkulu Sidak Tinjau TPA

BENGKULU, newsikal.com – Anggota Komisi II DPRD Kota Bengkulu, meninjau lokasi Tempat Pembuangan Akhit (TPA) Sampah  di Air Sebakul, Selasa, 17 Januari 2023.

Hal ini di lakukan untuk melihat langsung lokasi TPA sampah yang menjadi  keluhan masyarakat akibat adanya penumpukan sampah diberbagai wilayah kota Bengkulu.

Dilokasi, terlihat berbagai macam jenis sampah ditumpukan menjadi satu menjadi gunung sampah. Setiap hari tempat ini mengalami menumpukan sehingga TPA dengan luas hampir tujuh hetar itu mendekati kelebihan muatan. Maka kedepan dipastikan TPA tersebut tidak dapat memadai untuk menampung semua sampah.

Ketua Komisi II Nuzuludin berpendapat, sangat diperlukan keseriusan untuk mengurai permasalahan sampah yang sedang terjadi saat ini. Karena menurutnya apabila tidak segera dicari solusi maka penumpukan sampah masih tetap akan terjadi mengingat luas TPA sampah yang tersedia tidak memungkinkan lagi dapat menampung.

Diperlukan saat ini tidak hanya kecanggihan teknologi yang dikhususkan untuk mengolah sampah, namun dari aspek lain juga harus dikaji seperti pendanaan.

“Selain itu, sosial budaya juga penting. Kalau kita punya teknologi dan uang, tapi kalau masyarakat tidak mau buang sampah di tempat yang seharusnya, itu susah juga,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ridwan mengatasi sampah diperlukan kerjasama yang baik dari masyarakat, karena peran dari masyarakat sangat diperlukan.

“Saya yakin sampah tidak akan menjadi persoalan, tapi sahabat bagi kita semua,” ungkap.

Sebelumnya, satu minggu yang lalu Komisi II DPRD Kota Bengkulu menggelar Rapar Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu terkait permasalahan sampah yang kian hari menumpuk.

Dalam rapat tersebut Dewan bersama DLH mencari solusi agar sampah di Kota Bengkulu mengalami penurunan. Hal tersebut mengingat lokasi landfill atau Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Air Sebakul saat telah meluap dengan sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page