Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

KPU Provinsi Bengkulu Mulai Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

BENGKULU, newsikal.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat provinsi Bengkulu dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Rapat pleno ini di laksanakan di hotel Mercure, Rabu (6/3/2024).

Rapat pleno ini dipimpin langsung Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono dan dihadiri KPU kabupaten/kota, Bawaslu Provinsi, kabupaten kota dan unsur forkopimda. Rapat pleno ini direncanakan sampai tanggal 8 Maret 2024.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono menyampaikan hari pertama pleno, membacakan tata tertib serta serta mekanisme proses rekapitulasi di tingkat Provinsi. Dilanjutkan pembacaan hasil rekapitulasi kabupaten/kota.

“Sesuai kesepakatan bersama penyampaian hasil rekapitulasi kabupaten/kota diawali dari kabupaten Rejang Lebong, Kaur, Kepahiang dan seterusnya,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dokumen yang akan dibuka hari ini dokumen hasil rekapitulasi kabupaten/kota. Menurutnya sampai hari ini tidak ada perselisihan.

“Kalau memang masih terjadi perselisihan antara nanti akan koreksi bersama disini karena ada saksi dari para peserta Pemilu, Bawaslu dan kpu,” ujarnya.

Sementara itu untuk mengamankan jalan proses rekapitulasi tingkat Provinsi ini, Polda Bengkulu menurunkan satu kompi Brimob dan anggota Polresta Bengkulu

“Kita standby disini untuk mengamankan jalannya proses rekapitulasi ini. Ruangan ini juga sudah kita sterilkan dari malam tadi,” tutup Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Agus Salim. (nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page