KPU RI Bagikan Mobnas, Bengkulu Tengah Belum Beruntung

BENGKULU TENGAH,newsikal.com – Dari sebelas Kabupaten/Kota se – Provinsi Bengkulu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah (Benteng) menjadi salah satu KPU di Provinsi ini yang tidak masuk dalam daftar pembagian Mobil Dinas (Mobnas) oleh KPU RI tahun 2018.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua KPU Bengkulu Tengah, Drs Brotoseno kepada newsikal diruanganya, Kamis (22/11/2018).

Broto mengatakan, tidak masuknya Bengkulu Tengah dalam daftar pembagian Mobnas tahun ini, itu dikarenakan anggaran yang ada di KPU RI tidak mencukupi (terbatas). Namun lanjut Broto meskipun demikian pihaknya tetap lugowo, karena untuk pembagian jatah yang dilakukan itu disesuaikan berdasarkan undian yang dilakukan oleh KPU pusat.

“Ini hanya ketidak beruntungnya saja. Karena sesuai teknis, untuk pembagian Mobnas tersebut dilakukan berdasarkan sistim undian. Dan disitu Bengkulu Tengah masih belum beruntung,” ujar Broto.

Broto menjelaskan, lantaran anggaran yang disediakan terbatas, maka untuk suntikan dana pembelian Mobnas, setiap KPU hanya mendapatkan satu unit saja. Dan itu berlaku untuk semua KPU se – Indonesia.

“Pada prinsipnya seperti itu. Semua KPU mendapatkan jatah bantuan 1 unit mobnas jenis Toyota Avanza. Tapi bagi yang belum beruntung pada tahun ini, pengadaan mobnas akan kembali dilakukan pada 2019 mendatang,” kata Broto.

Sementara itu, dilihat dari jumlah Komisioner yang ada, untuk jumlah kendaraan Dinas di KPU Bengkulu Tengah itu dirasa belum mencukupi. Sebab untuk Komisioner KPU itu berjumlah lima orang, sedangkan jumlah armada yang disediakan baru tiga armada.(Beni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close