Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kunjungi Pasar Kutau, Usin Sembiring Tekankan Pentingnya Pembinaan Pelaku UMKM 

BENGKULU SELATAN, newsikal.com – Ketua DPD Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring bersama Ketua DPC Hanura Bengkulu Selatan Ria Oktarina, dan Para Kader serta Caleg Hanura Bengkulu Selatan, meninjau kondisi Pasar Kutau, Sabtu (14/10/2023).

Dikatakan Usin Sembiring, sebagai anggota komisi II DPRD Provinsi Bengkulu yang mitra kerjanya dinas perdagangan provinsi Bengkulu perlu melihat langsung kondisi pasar untuk melihat secara langsung tingkat Inflasi di Pasar tersebut.

“Saya menyaksikan langsung kondisi pasar kutau dan ikut Membeli beberapa dagangan untuk mengetahui berapa harganya, saya juga berbelanja Ikan salai, sayuran dan beberapa bahan pokok lainnya,” ujar Usin.

Lebih lanjut Usin sampaikan, setelah berinteraksi langsung dengan para pedagang dan pembeli ada beberapa masukan untuk pemerintah daerah Bengkulu Selatan.

“Untuk memberikan kenyamanan transaksi antara pedagang dan pembeli perlu adanya peningkatan fasilitas pasar dan penataan pedagang,” lanjutnya.

Usin juga menekan pentingnya melakukan pembinaan terhadap para pedagang ikan salai yang khas ada di Kabupaten Bengkulu Selatan seperti Mungkus, Palau dan lainnya untuk meningkatkan nilai tambah dagangan mereka, seperti ikan salai yang menjadi dagangan khas Pasar Kutau akan lebih menarik.

“Jika pengolahan dan packagingnya dibenahi, penataan UMKM para pedagang untuk memproduksi tidak hanya bahan baku namun menjadi bahan makanan seperti sambal petai salai dan jenis makanan siap saji yang terbungkus baik dan ini akan menambah nilai ekonomis ikan salai tersebut, tentu para pedagang harus dibekali pelatihan khusus,” terang Usin.

Diakhir blusukan nya, Usin beserta kader dan bacaleg Partai Hanura membagikan sejumlah hand sanitizer dan Masker kepada para pedagang.(fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page