Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kuota CJH Mukomuko 2024 Berpeluang Ditambah

MUKOMUKO, newsikal.com — Setelah Indonesia kembali mendapatkan kuota Calon Jemaah Haji (CJH) tambahan, untuk penyelenggara haji tahun 2024 sebanyak 20.000 CJH.

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mukomuko pastikan kuota haji reguler Mukomuko akan ada tambahan dari kuota yang ditetapkan sebanyak 167 CJH. Namun berkaitan berapa besar jumlah penambahan masih menunggu petunjuk dari Pemerintah pusat.

Hanya saja berkaitan dengan informasi adanya penambahan kuota sudah disampaikan.

“Peluang kouta CJH ditambah sangat besar, namun jumlah pastinya kami masih menunggu petunjuk,”kata Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Mukomuko, H. Widodo, SH.I

Widodo menambahkan, untuk total keseluruhan kuota Haji Kabupaten Mukomuko tahun 2024 yang sudah ditetapkan sebanyak 174 orang. Dengan rincian, 167 kuota CJH reguler, dan tujuh orang kuota tambahan yang hanya diprioritaskan untuk CJH lanjut usia (Lansia). Untuk kuota tambahan jemaah Haji lansia di tahun 2024, jumlahnya lebih banyak dibandingkan di tahun 2023 ini.

“Kalau kuota tambahan CJH lansia tahun 2023, sebanyak dua orang. Sedangkan di tahun 2024 jumlahnya menjadi tujuh orang. Artinya ada penambahan sebanyak 5 orang. Sedangkan untuk kuota murni CJH, jumlahnya masih sama dengan tahun ini yaitu 167 orang,”ujar Widodo.

Lanjutnya, setelah Kemenag Kabupaten Mukomuko mengetahui kuota CJH yang akan diberangkatkan ke tanah suci tahun depan. Maka akan dilanjutkan penyusunan jadwal kegiatan pelatihan manasik Haji. Dimana untuk kegiatan manasik Haji direncanakan akan dilaksanakan sebulan dua kali. Mengenai lokasi kegiatan manasik, bisa di Kantor Kemenag Mukomuko maupun di masing-masing kecamatan yang ada di Mukomuko.

“Kita akan maksimalkan latihan manasik Haji, sebulan dua kali. Agar CJH nantinya tidak mengalami kesulitan lagi pada saat pelaksanaan,”sampainya.

Widodo juga mengatakan, Khusus untuk jemaah Haji yang masuk kuota murni sebanyak 167 orang. Nantinya akan diberangkatkan berdasarkan nomor urut pendaftaran, sedangkan untuk CJH lansia yang masuk kuota tambahan, akan dipilih mana CJH usianya yang paling tua.

“CJH yang paling tua akan kita masukkan dalam kuota tambahan untuk diberangkatkan di tahun 2024 mendatang. Meskipun CJH itu masuk dalam urutan pendaftaran paling akhir. Ya harapan kami, kita dapat tambahan kuota Haji lebih banyak lagi untuk tahun 2024,”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page