Melalui Empat Program, SMPN 22 Dukung Penuh dan Sukseskan GPS

Kepala SMPN 22 Sapta Lena S.Pd

BENGKULU, newsikal.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 22 siap dukung Gerakan Peduli Siswa (GPS) yang telah di launching Bengkulu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu bersamaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Pembukaan Pentas Seni Festival Budaya Daerah SMP se-Kota Bengkulu beberapa waktu lalu.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala SMPN 22 Kota Bengkulu, Sapta Lena S.Pd, menurutnya gerakan ini sangat penting guna menumbuhkan jiwa kepedulian siswa dengan siswa lainnya.

“Gerakan ini kita dukung sepenuhnya, karena menurut saya dengan adanya gerakan ini akan timbul jiwa kepedulian siswa untuk membantu siswa lainnya secara bergotong royong,” ujarnya.

Menurut Septa Lena, untuk mendukung dan mensukseskan  Program Gerakan Peduli Siswa (GPS), pihak SMPN 22 mendukungnya melalui empat bentuk kegiatan sebagai wujud dukungan mereka.

“Kegiatan tersebut yakni, Gerakan pencegahan kenakalan siswa, penumbuhan budi pekerti, proses belajar mengajar yang efektif dan efisien, serta gerakan infaq dan shodaqoh yang dilakukan setiap hari,” tambahnya.

Sedangkan, bentuk sumbangan pihaknya tidak menentukan berapa jumlah yang harus diberikan oleh siswa, karena menurutnya program ini atas sukarela dari siswa.

“Inikan gerakan moral, jadi kita tidak bisa menentukan berapa yang harus disumbangkan oleh siswa tergantung keikhlasan mereka,” tegasnya.(D12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close