Siswa Juga Butuh Belajar di Luar Kelas

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyampaikan, belajar itu memang tidak cukup hanya di dalam kelas. Terlebih dalam era industri 4.0 saat ini, yang digempur dengan tekhnologi dan informasi.

Hal ini disampaikannya saat membuka Cendana Fair ke – XVIII, di SMAN 5 Kota Bengkulu, Senin (20/01/2020).

Kegiatan diluar sekolah seperti ini, jelas Gubernur, sangatlahlah baik sekali dan harus didukung dan didorong oleh para guru dan orang tua.

“Kegiatan seperti ini dapat melatih anak-anak kita untuk berfikir rasional. Untuk bisa memilah dan memilih apa yang mesti mereka lakukan dan apa yang tidak mesti mereka lakukan. Ini penting, ketika anak-anak melakukan kegiatan produktif di lapangan seperti ini,” ungkapnya.

Gubernur juga mengingatkan para guru, agar dapat membimbing para pelajar untuk mengenalkan tentang sekolah tinggi maupun universitas yang akan ditempuh anak-anak didiknya setelah lulus dari sekolah nanti.

Kepala Sekolah SMUN 5 Cendana Kota Bengkulu, Bermansyah, M. Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Bengkulu yang telah hadir dan membuka secara resmi kegiatan Cendan Fair ke – XVII SMAN 5 Kota Bengkulu.

“Kehadiran bapak Gubernur diharapkan dapat memacu motivasi dan kreasi serta inovasi para anak-anak didik kami, sehingga dapat terus memperbanyak torehan prestasinya,” ucapnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close