Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Meriahkan HUT Bhayangkara ke 77 di Mukomuko, Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftani Ikut Tanam Pohon

MUKOMUKO, newsikal.com – Penanaman pohon dan bhakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 di Pantai Wisata Abrasi Ipuh, Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Sabtu pagi (24/6/23) dihadiri Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mukomuko Ali Saftani, SE. Dirinya bahkan juga ikut menanam pohon sebagai simbol peduli terhadap lingkungan.

Dikatakannya, penanaman pohon ini juga sebagai wujud kepedulian DPRD terhadap lingkungan. Apalagi penanaman ini dilakukan di Pantai Abrasi yang tentu sangat membutuhkan ini.

“Tentunya setelah ini selanjutnya masyarakat ataupun perangkat desa sekitar untuk melakukan perawatan, sehingga pohon-pohon yang kita tanam pada hari ini tetap hijau dan terawat,” ungkapnya.

Ketua DPRD Mukomuko saat memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan

Ia juga sangat berharap, masyarakat juga tergugah dengan apa yang dilakukan hari ini. Hal itu karena penanaman pohon ini sangat bermanfaat, selain menciptakan udara segar juga sebagai upaya meminimalisir dampak bencana.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan Polres beserta pihak lainnya. Saya harap ini bisa menggugah masyarakat untuk ikut melakukan penghijauan dan semoga kita dijauhkan dari bencana besar,” cetusnya.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH, SIK, MH ini, guna meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan pantai dan kondisi sosial masyarakat. Dengan harapan semua pihak bahkan masyarakat bisa tergugah dengan kegiatan baik ini.

Dalam sambutannya, Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, menyampaikan apresiasinya kepada Pokdawis Pantai Wisata Abrasi Ipuh, Pemerintah Desa Pasar Ipuh dan DPC MOI Kabupaten Mukomuko yang sudah berkolaborasi dengan Polres Mukomuko dalam kegiatan Penghijauan dan Bakti sosial dalam rangkaian memeriahkan HUT Bhayangkara ke 77.

“Ini adalah bukti Sinergitas Polri dan semua lapisan Staqholder yang ada dalam kegiatan yang positif serta produktif. Semoga kegiatan ini bisa berlanjut kedepannya,” kata AKBP Nuswanto.

Selanjutnya, AKBP Nuswanto, menambahkan, pada momen HUT Bhayangkara ke -77 menjadi refleksi serta motivasi menuju Polri yang Presisi. Karena kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat adalah sebuah keniscayaan yang harus dilakukan. Karena Polisi adalah Pengemban Fungsi kamtibmas, hadir sebagai alat perubahan sosial, mendinamiskan keadaan sosial, agar masyarakat dapat melaksanakan kegiatan sosial dapat berjalan secara aman tanpa ada gangguan.

“Ucapan terimakasih kepada semua pihak dalam memeriahkan rangkaian HUT Bhayangkara ke -77, semoga Polri selalu dihati dan dicintai masyarakat. Kami akan selalu  hadir di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun, mampu menjawab, melayani serta dapat menyelesaikan permasalahan yang ada,” ungkap AKBP Nuswanto.

Turut hadir dalam kegiatan Penghijauan dan Bakti sosial antara lain, Gubernur Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Sekdis DLHK Provinsi Bengkulu, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Bupati Mukomuko yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Lingkungan, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko serta PJU dijajaran Polres Mukomuko dan Bhayangkari, Dandim 0428/ MM.

Selain itu hadir pula dari Disparpora Kabupaten Mukomuko, DLH Kabupaten Mukomuko, DPC MOI Kabupaten Mukomuko, General Manager PT.DDP , Kapolsek Mukomuko Selatan, Kapolsek Sungai Rumbai, Kapolsek Pondok Suguh, Danramil 02 Ipuh, Camat Ipuh berserta jajarannya, Kepala UPTD Puskesmas Ipuh , KUA , Pramuka Kwartir Cam Ipuh, Kepala Desa Pasar Ipuh berserta perangkat dan BPD, Pokdawis Pantai Wisata Abrasi Ipuh, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Forum Komunikasi Kepada Desa Kecamatan Ipuh,Tokoh masyarakat, Pramuka SDN 01 Mukomuko. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page