Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Musrenbang Kecamatan Luas Kau, Masyarakat Minta Pembagunan Jembatan dan Drainase 

KAUR, newsikal.com – Pemerintahan kecamatan Luas mengadakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2024. Musrenbang ini untuk menampung usulan masyarakat.

Hadir dalam Musrembang ini kepala Bappeda-Litbang Dr. Ir. Hiftario Syahputra, ST ,M.SI, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jon Harimol, S. Sos. M,SI, Kepala desa, BPD, Tokoh Masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama yang ada di kecamatan Luas.

Dalam sambutannya Camat Luas berharap kepada pemerintah daerah melalui dinas – dinas terkait agar bisa menampung semua usulan atau aspirasi dari seluruh masyarakat kecamatan Luas yang selama ini belum ditanggapi dengan serius oleh pihak – pihak terkait

“Melalui forum resmi ini saya mewakili seluruh masyarakat desa se-kecamatan Luas berharap agar pemerintah daerah memperhatikan dan memprioritaskan hal – hal yang menjadi usulan atau keinginan masyarakat di kecamatan Luas saat ini, khususnya pembangunan infrastruktur yang menjadi akses vital perekonomian masyarakat kecamatan Luas,” ujar Ujang.

Lebih lanjut Ujang Asmadi menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi usulan dari sejumlah desa yang ada di kecamatan Luas diantaranya pembangunan jembatan gantung di desa Benua Ratu, jembatan gantung yang ada di desa Tuguk, pembangunan drainase di setiap desa dan pembangunan akses jalan yang ada di desa Benua Ratu serta pengaktifan kembali Perusahaan Air Minum / Air Bersih yang ada di desa Bangun Jiwa Kecamatan Luas.

Diakhir sambutanya Camat Luas sangat berharap kepada pemerintah daerah atau pun pihak – pihak terkait di dalam tahun ini atau tahun depan, salah satu dari usulan masyarakat kecamatan Luas tersebut dapat segera direalisasikan. Sebab semua usulan tersebut sangat berpengaruh pada aktivitas masyarakat Luas dalam menjalankan roda perekonomiannya setiap hari.

Menanggapi usulan – usulan tersebut, Kepala Bappeda-Litbang Kabupaten Kaur meminta kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Luas supaya tetap bersabar dan berfikir positif terkait permasalahan yang ada di Kecamatan Luas saat ini. Sebab usulan – usulan tersebut membutuhkan tahapan – tahapan dan melalui prosedur yang berlaku dalam proses perealisasiannya.

“Kami disini mewakili pimpinan daerah, dan kami juga sudah mendengarkan apa yang disampaikan oleh Pak Camat tadi. Masalah sejumlah usulan tersebut kami akan tampung dan segera akan kami sampaikan kepada pimpinan. Selanjutnya usulan – usulan itu akan kita bahas ditingkat musrenbang Kabupaten. Insyaallah di tahun ini atau tahun depan semua usulan dari masyarakat kecamatan Luas segera terwujud,” kata Rio.

Selain itu Hiftario juga mengatakan bahwa pemerintah daerah sengaja mengintruksikan agar setiap kecamatan yang ada di kabupaten Kaur untuk melakukan Musrenbang di awal bulan ini. Hal ini dilakukan untuk dapat mencarikan solusi jika ada kendala dalam anggaran yang bersumber dari APBD dan APBN.

“Tim Percepatan Pembangunan Daerah atau pun OPD terkait bisa mencarikan alternatif lain atau solusi terbaik dalam memperlancar pembangunan di kabupaten Kaur umumnya, ” terangnya.

Dikatakannya, seluruh usulan yang disampaikan masyarakat masih perlu dilakukan pembahasan dan mempertimbangkan azas manfaatnya.

“Usulan dari kecamatan Luas ini kita tampung dulu, setelah dari Musrembang ini kita akan melakukan kajian,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page