Pemkab BENTENG Lakukan MOU Dengan Universitas Bengkulu Tingkatkan Perekonomian Masyarakat 

BENGKULU TENGAH, newsikal.com– untuk mendorong perekonomian dan Aspek-aspek pembangunan di Bengkulu Tengah (Benteng) maka Pemerintah Kabupaten Benteng melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (Mou) dengan Universitas Bengkulu. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat III Rektorat Universitas Bengkulu Jumat (13/01)

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Pj Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heryandi Roni, M.Si dengan Rektor Universitas Bengkulu Dr. Retno Agustina Eka Putri, S.E., M.Sc.

Turut hadir Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Drs. Rachmat Riyanto, S.IP.,M.AP, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD terkait dan segenap jajaran Wakil Rektor Dekan dilingkungan Universitas Bengkulu serta undangan lainnya.

Pada kesempatan yang baik ini Pj Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni menyampaikan tujuan dilakukan penandatanganan MoU antara Pemkab Benteng dengan Universitas Bengkulu salah satunya upaya untuk meningkatkan Penghijauan yang Produktif, meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan mendorong kalangan UMKM agar lebih maju serta Sumber Daya Manusia (SDM).

Dengan demikian setiap rencana pembangunan diperlukannya kajian dan pemikiran tenaga ahli salah satu dari Universitas Bengkulu untuk memberikan saran dan masukan dalam pelaksanaan aspek-aspek pembangunan khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Ya semoga dengan telah dilakukan penandatanganan MoU antara Pemkab Benteng dengan Universitas Bengkulu dapat terjalin dengan baik kedepannya, dalam mengwujudkan pembangunan di Bengkulu Tengah lebih maju sehingga masyarakat sejahtera,”pungkasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Bengkulu Dr. Retno Agustina Eka Putri, S.E., M.Sc. menyatakan tujuan perguruan tinggi untuk menciptakan ilmuwan yang handal dan sumber daya manusia yang unggul. Sehingga dengan diadakannya MoU ini berharap Universitas Bengkulu dapat memberikan kontribusi besar dalam pembangunan di Bengkulu Tengah.

“Semoga kerjasama yang kita jalin dapat sinergi dan kolaborasi yang baik sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah,”tutup Rektor Universitas Bengkulu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button