Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemkot Laksanakan Tanam Padi Serentak

BENGKULU, newsikal.com – Pelaksanaan tanam padi serentak dilaksanakan lebih awal di Kota Bengkulu. Musim tanam ke II dimulai di persawahan kelompok tani Talang Ilo, Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Selasa (23/8/2022).

Penanaman padi musim II ini dilakukan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Asisten Ill Tony Elfian, Kepala Dispangtan Ardiansyah, Sekcam Singaran Pati dan Para Lurah di Kecamatan Singaran Pati, yang kemudian dilanjutkan oleh jajaran dinas pertanian dan para petani setempat.

Dedy mengatakan kegiatan tanam serentak ini merupakan sebuah kontribusi dari Kota Bengkulu terhadap ketahanan pangan di Indonesia.

“Di Kota Bengkulu ini total area persawahan kurang lebih 700 hektare. Artinya walaupun kita di kota, tapi kita terus memberi kontribusi terhadap ketahanan pangan nasional dan salah satunya di area persawahan ini dan area lainnya,” ungkap Wakil Walikota.

Adapun tujuan menanam serentak ialah agar hasil panennya nanti dapat dilakukan serentak juga dengan pengawasan serta perawatan bersama dari pemerintah maupun petani.

“Tadi kita sudah tanam serentak, apa tujuannya? agar panen nanti juga serentak, perawatan serentak, dan pemerintah juga hadir. Ada pak kadis, ada penyuluh yang akan terus mengawasi, membina dan juga dari pihak supplier pupuk. Kita doakan mudah-mudahan hasilnya lebih maksimal dan petani kita semakin sejahtera,” ujarnya.

Di area yang sama, Kepala Dispangtan berharap kegiatan tanam padi serentak ini dapat meningkatkan produksi sektor pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat.

“Dengan tanam secara serentak juga diharapkan dapat meningkatkan produksi hasil pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat. Jadi saya ingin mengimbau kepada bapak-ibu untuk samasama menyukseskan program pertanian di Kota Bengkulu ini,” ujar Ardiansyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page