Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Gubernur Rohidin Tekankan OPD Bangun Perpustakaan untuk Meningkatkan Literasi

BENGKULU, newsikal.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menekankan agar tiap-tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membangun perpustakaan untuk meningkatkan literasi.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin saat memberikan hadiah pemenang Perpustakaan Khusus Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu di Hotel Bougenville, Selasa (17/10/2023).

Perlombaan yang digelar sejak awal September lalu ini, diikuti oleh 39 OPD di Lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu.

Total, dari 39 OPD yang mengikuti lomba Perpustakaan Khusus Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu masih ada puluhan OPD yang belum memiliki perpustakaan.

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin, adanya perlombaan perpustakaan khusus perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat menjadi media dalam meningkatkan literasi.

“Jadi kita meminta seluruh OPD untuk membangun perpustakaan. Paling tidak itu menjadi media untuk meningkatkan literasi karena pergerakan informasi ini cepat sekali, memang harus diasah kemampuan literasi agar teman-teman OPD bisa ikut perkembangan. Kemudian perpustakaan bisa menjadi pusat dokumentasi, perpustakaan sekarang tidak menjadi koleksi buku tapi bisa menjadi kegiatan pemberdayaan,” jelas Gubernur Rohidin.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu menambahkan, selama proses perlombaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Bengkulu menggandeng juri dari Universitas Bengkulu dan Universitas Muhammadiyah Bengkulu sebagai tim penilai.

“Penilaian perpustakaan setiap OPD kita memiliki juri profesional dari UNIB, Muhammadiyah itu. Penilaiannya meliputi beberapa komponen, seperti sarana prasarana, SDM, pustakawan, koleksinya, jaringannya dan inovasinya,” tutup Meri Sasdi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page