Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Pemprov Apresiasi Penanaman 10 Juta Pohon se-Indonesia

BENGKULU, newsikal.com – Bertempat di Lapangan Batalyon Pelopor B Satbrimob Polda Bengkulu, Rabu (15/11/2023), digelar acara penanaman 10 jùta pohon serentak se Indonesia.

Penanaman 10 Juta Pohon tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Muhadjir Effendy yang berpusat di Madiun Jawa Timur melalui zoom meeting.

Total, khusus provinsi Bengkulu ada sekitar 3000 pohon yang ditanam dengan rata-rata pohon berjenis jeruk, rambutan, dan jambu yang penanaman pohonnya dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen. Pol. Armed Wijaya.

Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu Nandar Munadi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, penanaman 10 Juta pohon secara nasional ini merupakan kegiatan positif di tengah maraknya perubahan status disfungsi hutan saat ini.

“Di mana kita tau sekarang ini terjadi disfungsi hutan, ada kerusakan, ada pemanasan global dan ini perlu dikendalikan dirawat dijaga tentunya dengan cara melakukan tindakan penanaman pohon. Karena pohon ini menyimpan oksigen yang dibutuhkan manusia dan makhluk hidup,” kata Nandar.

Sebelumnya, Kegiatan Penanaman 10 Juta Pohon tersebut merupakan sinergi antara Polri dan Kementerian PMK dalam rangka mengurangi risiko bencana, pengendalian perubahan iklim, dan mengatasi kekurangan bahan pangan di Indonesia.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page