Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Penuntasan Kasus Stunting Harus Jadi Prioritas Pemerintah

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Komisi IV Dewan Perwkilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu  Edwar Samsi meminta pemerintah agas kasus penuntasan kasus stunting tetap menjadi prioritas pemerintah.

Dikatakanya, meski memasuki tahun polit target penurunan stanting 14 peresen tahun 2024 tetap harus dikejar pemerintah baik pusat maupun daerah. Menurutnya stunting merupakan pekrjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

“Permasalahan stunting ini bukan hal yang langsung bisa diselesaikan dalam seminggu atau sebulan saja. Butuh proses panjang, sehingga programnya harus konsisten dan terpantau,” jelasnya.

Menurutnya, stunting adalah suatu permasalahan yang serius yang berdampak pada Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan memberikan progran penuntasan yang konsisten, maka kualitas SDM juga akan meningkat dan menjdaikan daerah semakin sejahtera.

“pemerintah perlu melakukan pengawasan kepada keluarga yang mempunyai bayi dan rawan stunting,” ucapnya.

Ia pun berharap seluruh elemen dan lembaga pemerintah saling bersinergi dan berkolaborasi untuk mengentaskan stunting di indonesia khusuna Provinsi Bengkulu.” pemerintah tidak dapat bekerja sendi untuk menuntaskan ini, perlu kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, swasta dan perguruan tinggi ,” Pungkasnya (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page