Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Penyelamatan Aset Daerah, Pemkot Gandeng TNI-POLRI Hingga Kejaksaan

BENGKULU, newsikal.com – Pemkot gelar acara Focus Grup Discussion (FGD) bersama Forkopimda bahas penyelamatan aset daerah. FGD ini digelar di hotel Splash, Senin (12/6/23).

Salah satu aset lahan atau tanah milik Pemkot Bengkulu yang masih memiliki kendala karena dikuasai pihak lain diluar pemkot adalah lahan di kawasan Kelurahan Pekan Sabtu.

Diketahui bahwa di sana sudah berdiri sekitar 10 rumah semi permanen. Pemkot sendiri kesulitan untuk melakukan eksekusi bila tidak didampingi dan dibantu oleh dari pihak kejaksaan, kepolisian dan TNI.

Maka, menurut Helmi Hasan FGD seperti ini menjadi penting. Menurut Helmi masalah aset ini menjadi sangat penting mengingat aset menjadi salah satu point penilaian dari BPK RI.

“Pemkot menyadari pengamanan dan penertiban aset itu tidak bisa sendirian. Ada aset kita yang sudah dikuasai pihak diluar pemda kota, sehingga penting bagi pemkot untuk bersinergi dan kolaborasi dengan seluruh pimpinan daerah,” ujar Helmi.

Dari FGD itu, mulai dari Kapolres, Dandim dan Kajari siap membackup dan membantu Pemerintah Kota Bengkulu untuk menyelesaikan persoalan penyelamatan aset.

Hadir dalam FGD ini Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Sekda Arif Gunadi, Asisten I Eko Agusrianto, Asisten II Saipul Afandi, Kapolresta Bengkulu, Kajari Bengkulu, Komandan Kodim 0407/Bengkulu dan Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page