Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Peringati HUT Fatmawati Soekarno, UINFAS Gelar Seminar Nasional 

BENGKULU, newsikal.com – Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UINFAS) Bengkulu menggelar Seminar Nasional Hari Lahir Ibu Fatmawati Soekarno, dengan tema “Satu Abad Ibu Agung Fatmawati Soekarno: Merajut Merah Putih Membangun Negeri Perekat NKRI”, di Auditorium UINFAS, Minggu (5/2).

Seminar Nasional ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor (Warek) III UINFAS Fatimah Yunus, Seminar Nasional diisi narasumber dari kalangan pemerhati sejarah Agus Setyanto, tokoh nasional Bang Hans, dan akademisi UINFAS Rohimin.

Dari pemaparan materinya, Rohimin meminta kepada generasi penerus jangan mengkonotasikan Fatmawati sebagai penjahit bendera dan besar karena nama Soekarno.

“Keinginan Fatmawati mendampingi Soekarno sebelum kemerdekaan harusnya difahami sebagai perjuangan kaum perempuan. Perempuan daerah yang melihat cita-cita bangsa, dengan keinginannya bukan karena dipaksa ataupun pengaruh orang lain, tapi sebagai visioner, penggagas kemerdekaan itu sendiri,” katanya.

Dengan ini ia mengajak generasi penerus menanamkan nilai-nilai perjuangan Fatmawati sebagai penggerak kemerdekaan, bukan sebagai seorang penjahit bendera merah putih, namun lebih dari itu.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Eri Yulian Hidayat mengatakan pihaknya mendukung kegiatan yang bersifat menanamkan nilai-nilai sejarah.

“Mengingat perkembangan zaman saat ini, upaya penggerusan nilai sejarah dan berbagai macam gempuran peradaban akan menghapus jejak Fatmawati. Dengan begitu kami sangat mendukung agar giat semacam ini makin digencarkan, tak hanya dalam seminar, tapi juga di sekolah-sekolah, agar cerita perjuangan Fatmawati tidak terputus generasi,” sampai Eri.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page